Kompas.com - 30/06/2022, 20:03 WIB
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Guru SMK Negeri 1 Lemah Abang Cirebon, Betha Valentina Herdana kini sedang ramai jadi perhatian di TikTok usai meng-cover lagu Keisya Levronka “Tak Ingin Usai.”

Setelah videonya viral di TikTok, Betha banyak panggilan untuk tampil menyanyi di beberapa stasiun televisi.

Meski kini sudah sering tampil menyanyi di beberapa stasiun televisi, Betha tak akan meninggalkan profesinya sebagai guru.

“Saya Insya Allah saya akan jadi guru mbak karena kebetulan cita-cita saya dari kecil jadi guru. Kemudian diangkat juga sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Saya tidak bisa lari dari ini,” ujar Betha kepada Kompas.com, Kamis (30/6/2022).

Baca juga: Kerap Dibandingkan dengan Keisya Levronka Usai Viral Nyanyikan Tak Ingin Usai, Betha Valentina Akui Tak Nyaman

Betha mengatakan, ia akan tetap mengabdikan dirinya sebagai guru walau kini sudah banyak dikenal masyarakat.

Namun, Betha tak menolak jika ada tawaran untuk bernyanyi di luar jam sekolah.

“Saya tidak bisa lari dari ini. Viral saya juga bukan karena sengaja ini karena ketidaksengajaan. Jadi apa yang ada di depan saya selama saya bisa menyeimbangkan dengan keadaan di sekolah,” kata Betha.

Betha mengatakan, akan tetap pada fokus untuk menjalani tugas utamanya dulu sebagai guru.

Setelah pekerjaannya selesai baru ia bisa ambil tawaran untuk tampil nyanyi.

Baca juga: Viral Video Cover Tak Ingin Usai di TikTok, Betha Valentina Jadi Banyak Diperhatikan Orang

“Nomor satu saya akan mengerjakan dulu di sekolah fokus utama di sekolah. Kalau ada tawaran untuk nyanyi saya akan menerima tawaran-tawaran yang ada di hari Weekend yang memang sekolah Weekend libur, Malam hari. Siang hari saya enggak bisa karena saya harus mengajar,” tutur Betha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.