Kompas.com - 30/06/2022, 16:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan kembali menggelar sidang kasus dugaan penganiayaan dengan terdakwa Putra Siregar dan Rico Valentino.

Dalam agenda pembuktian ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) memperlihatkan barang bukti rekaman CCTV yang menunjukkan dugaan penganiayaan oleh terdakwa terhadap korban Muhammad Nur Alamsyah.

Dari pantauan Kompas.com di lokasi sidang, JPU bertanya kronologi kejadian terhadap ketiga saksi yang mereka hadirkan dalam persidangan kali ini.

Bukan hanya itu, majelis hakim yang dipimpin Abu Hanifah, Kamijon dan Joni Kondolele itu juga memastikan apakah keterangan saksi yang dihadirkan selaras dengan CCTV atau tidak.

Baca juga: Hari Ini, Sidang Kasus Penganiayaan Terdakwa Putra Siregar dan Rico Valentino Kembali Digelar

Di sisi lain, saat ditanya apakah keberatan mengenai keterangan saksi Saputra Aditya, Rico Valentino pun memberikan pengakuan.

"Saya memukul, tapi tidak tahu siapa saja yang saya pukul, karena keadaan di sana gelap," ucap Rico Valentino yang dihadirkan secara daring di dalam persidangan, Kamis.

Dalam dakwaan dari JPU disebutkan, Putra dan Rico melakukan penganiayaan terhadap seorang bernama Muhammad Nur Alamsyah.

Putra dan Rico juga didakwa dengan pasal alternatif yakni Pasal 170 ayat (1) KUHP atau kedua, Pasal 351 jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Baca juga: Fakta Sidang Perdana Kasus Pengeroyokan Putra Siregar dan Rico Valentino

Sebelumnya diberitakan, kasus pengeroyokan Putra dan Rico terhadap MNA atau N terjadi di salah satu kafe kawasan Senopati, Jakarta Selatan, pada 2 Maret 2022.

Peristiwa penganiayaan ini berawal saat selebgram Chika Chandrika yang berada di kafe bersama Putra dan Rico mendatangi meja MNA.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.