Putusan Sela Perkara Cerai Dibacakan, Harta Gana-gini Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari Bakal Diperiksa

Kompas.com - 30/06/2022, 14:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan kembali menggelar sidang cerai antara Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari pada Kamis (30/6/2022).

Kuasa hukum Seruni, Abdul Hamim Jauzie, mengatakan, sidang kali ini beragendakan pembacaan putusan sela karena ada gugatan rekonvensi yang diajukan kliennya.

"Pembacaan penetapan tentang objek harta gana-gini apa saja yang kemudian akan dilakukan pemeriksaan setempat," ujar Abdul saat ditemui di PA Jakarta Selatan, Kamis.

Baca juga: Bukti Baru Persidangan Ronal Surapradja dan Seruni, Adanya Kebohongan hingga 3 Bulan Tak Jenguk Anak

Abdul mengatakan, tujuan dilakukan pemeriksaan tersebut untuk memastikan apakah objek yang dimaksud dalam gugatan rekonvensi Seruni ada atau tidak.

Abdul kemudian mengungkapkan, objek-objek yang bakal diperiksa berupa sejumlah tanah beserta bangunan hingga dua sepeda motor dan dua mobil.

"Tanah ini tidak hanya ada di Jakarta Selatan, ada juga di Tangerang Selatan. Jadi, dari delapan tanah, satu di Jakarta Selatan, tujuh di Tangerang Selatan. Sehingga, yang tujuh itu akan meminta bantuan PA Tigaraksa untuk memeriksa," tutur Abdul.

Baca juga: Kuasa Hukum Seruni Sebut Ronal Surapradja Sudah 3 Bulan Tak Jenguk Anak

Untuk satu tanah yang ada di Jakarta Selatan, Abdul berujar, objek tersebut saat ini sedang ditempati Ronal Surapradja.

Diberitakan sebelumnya, Ronal Surapradja mengajukan permohonan cerai terhadap Seruni Purnamasari pada 21 Maret 2022.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah menegaskan, Ronal Surapradja hanya ingin cerai dan tidak mempersoalkan hak asuh anak maupun harta gana-gini.

Adapun Ronal Surapradja menikah dengan Seruni Purnamasari pada 25 Mei 2008 setelah berpacaran selama lima tahun.

Dari pernikahannya, Ronal Surapradja dan Seruni sejauh ini telah dikaruniai dua anak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.