Kompas.com - 30/06/2022, 13:12 WIB

KOMPAS.com - Saat ini, sejumlah film atau serial televisi Thailand cukup digemari para penonton. Salah satu alasannya karena cerita di film Thailand mudah diterima para penonton.

Hal tersebut dibenarkan Jurnal Juree Vichir-Vadakan yang bertajuk “Thai Movies as Symbolic Representation Of Thai Life”.

Menurut jurnal tersebut film Thailand banyak digemari karena menyisipkan alur cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari sehingga lebih mudah diterima penonton dari berbagai kalangan.

Baca juga: Sinopsis Sunset at Chaophraya, Film Thailand Berlatar Perang Dunia II

Adapun salah satu genre film Thailand yang cukup digemari dan populer adalah horor. Mengapa?

Sebab, selain mencekam, film-film horor produksi Negeri Gajah Putih juga kerap menyisipkan unsur thriller dan komedi sehingga membuat suasana di cerita film jadi lebih berwarna.

Jika tertarik dengan jenis film ini, berikut film genre horor thriller Thailand yang dirilis pada 2022 yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca juga: Rio Dewanto Main di Film Thailand, The Antique Shop

1. Cracked

film horor Thailand CrackedIMDb film horor Thailand Cracked

Melansir Kompas.com, Kamis (14/4/2022), Cracked merupakan film bergenre horor thriller yang tayang pada Sabtu (16/4/2022) di bioskop CGV.

Film yang dibintangi Nichkhun 2PM tersebut menceritakan tentang Ruja (Pat Chayanit), seorang ibu tunggal dengan anak satu yang bernama Rachel (Nina Natthacha).

Suatu ketika, ia mendengar kabar bahwa ayahnya yang seorang pelukis telah meninggal dunia. Sang ayah ternyata meninggalkan cukup banyak warisan kepada Ruja hingga membuat ia harus kembali ke negara asalnya.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.