Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BigHit Music Akan Laporkan Ujaran Kebencian terhadap BTS dan TXT

Kompas.com - 30/06/2022, 11:41 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

KOMPAS.com - BigHit Music telah merilis pernyataan baru tentang upaya perlindungan hukum para artisnya.

Pada 29 Juni 2022, BigHit Music membagikan dua pernyataan terpisah mengenai perlindungan artisnya, BTS dan TXT, apabila diserang secara pribadi.

Seperti postingan yang diedit dengan jahat, rumor palsu, pelecehan seksual, dan masih banyak lagi.

Baca juga: J-Hope BTS Rilis Teaser Lagu Solonya, More

“Perusahaan kami telah secara teratur memulai proses hukum terhadap pelaku aktivitas jahat yang terkait dengan BTS dan TXT,” tulis BigHit Music dalam pernyataan terpisah dikutip dari Soompi, Kamis (30/6/2022).

“Termasuk pencemaran nama baik, serangan pribadi, pelecehan, penyebaran informasi yang tidak berdasar, dan kritik dengan niat buruk. Kami ingin memberikan pembaruan tentang hal ini,” lanjut BigHit Music.

Big Hit Music baru-baru ini mengajukan pengaduan pidana tambahan terhadap postingan yang menyerang pribadi dan mencemarkan nama baik artisnya.

Baca juga: RM BTS Berencana Gelar Pameran Koleksi Seninya

BigHit Music mencoba mengumpulkan bukti-bukti dari penggemar mengenai postingan yang berisi penghinaan terhadap artis mereka menggunakan lusinan alamat IP berbeda di DC Inside.

“Kami telah memantau jenis postingan jahat ini dan telah mengajukan tuntutan pidana untuk menghentikan semua postingan dengan komentar jahat,” tulis BigHit Music.

“Selain itu, kami juga telah menemukan lebih banyak postingan pencemaran nama baik dengan konten yang sangat jahat di platform lainnya,” lanjut BigHit Music.

Baca juga: Foto Keseruan V BTS dan Park Bo Gum di Landasan Pesawat Terbang

Postingan-postingan yang diniai mencemarkan nama baik artisnya baik itu BTS dan TXT, BigHit Music mengaku sudah melaporkannya ke pihak kepolisian.

“Kami ingin menekankan bahwa kami akan terus mengambil tindakan tegas untuk memastikan bahwa tindakan jahat ini tidak terulang,” tulis BigHit Music.

BigHit Music juga meminta ke penggemar dari BTS atau TXT beserta masyarakat untuk melaporkan apabila menemukan postingan yang menyerang secara pribadi para artisnya maupun berkomentar jahat.

Baca juga: Kisah Army Semarang Berhasil Bangkit dari Keterpurukan Berkat BTS

“Kami meminta kalian untuk terus menggunakan hotline kami protect@bighitmusic.co.kr untuk melaporkan setiap aktivitas jahat yang terkait dengan BTS,” tulis BigHit Music.

“Kami akan terus bekerja keras untuk memastikan bahwa hak-hak artis kami dilindungi sepenuhnya,” tutur BigHit Music.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com