Kompas.com - 30/06/2022, 11:41 WIB

KOMPAS.com - BigHit Music telah merilis pernyataan baru tentang upaya perlindungan hukum para artisnya.

Pada 29 Juni 2022, BigHit Music membagikan dua pernyataan terpisah mengenai perlindungan artisnya, BTS dan TXT, apabila diserang secara pribadi.

Seperti postingan yang diedit dengan jahat, rumor palsu, pelecehan seksual, dan masih banyak lagi.

Baca juga: J-Hope BTS Rilis Teaser Lagu Solonya, More

“Perusahaan kami telah secara teratur memulai proses hukum terhadap pelaku aktivitas jahat yang terkait dengan BTS dan TXT,” tulis BigHit Music dalam pernyataan terpisah dikutip dari Soompi, Kamis (30/6/2022).

“Termasuk pencemaran nama baik, serangan pribadi, pelecehan, penyebaran informasi yang tidak berdasar, dan kritik dengan niat buruk. Kami ingin memberikan pembaruan tentang hal ini,” lanjut BigHit Music.

Big Hit Music baru-baru ini mengajukan pengaduan pidana tambahan terhadap postingan yang menyerang pribadi dan mencemarkan nama baik artisnya.

Baca juga: RM BTS Berencana Gelar Pameran Koleksi Seninya

BigHit Music mencoba mengumpulkan bukti-bukti dari penggemar mengenai postingan yang berisi penghinaan terhadap artis mereka menggunakan lusinan alamat IP berbeda di DC Inside.

“Kami telah memantau jenis postingan jahat ini dan telah mengajukan tuntutan pidana untuk menghentikan semua postingan dengan komentar jahat,” tulis BigHit Music.

“Selain itu, kami juga telah menemukan lebih banyak postingan pencemaran nama baik dengan konten yang sangat jahat di platform lainnya,” lanjut BigHit Music.

Baca juga: Foto Keseruan V BTS dan Park Bo Gum di Landasan Pesawat Terbang

Postingan-postingan yang diniai mencemarkan nama baik artisnya baik itu BTS dan TXT, BigHit Music mengaku sudah melaporkannya ke pihak kepolisian.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.