Kompas.com - 30/06/2022, 07:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan kembali menggelar sidang kasus dugaan pengeroyokan dengan terdakwa Rico Valentino dan Putra Siregar, hari ini, Kamis (30/6/2022).

Kuasa hukum dua terdakwa, Nur Wafiq mengatakan, sidang tersebut beragendakan pembuktian dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan saksi.

"Iya, mendengarkan saksi dari penuntut umum," ujar Nur Wafiq saat dihubungi awak media, Rabu (29/6/2022).

Kendati demikian, Nur Wafiq tidak mengetahui pasti sidang tersebut bakal digelar pukul berapa.

"Belum ditentukan sih, biasanya sidang pukul 13.00 WIB," tutur Nur Wafiq.

Baca juga: Fakta Sidang Perdana Kasus Pengeroyokan Putra Siregar dan Rico Valentino

Dalam dakwaan, JPU menyebutkan bahwa Putra Siregar dan Rico Valentino melakukan penganiayaan terhadap seorang bernama Muhammad Nur Alamsyah.

Oleh karenanya, terhadap Putra Siregar dan Rico Valentino didakwa dengan Pasal 170 ayat (1) KUHP atau kedua, Pasal 351 jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Sebelumnya diberitakan, kasus pengeroyokan Putra dan Rico terhadap MNA atau N terjadi di salah satu kafe kawasan Senopati, Jakarta Selatan, pada 2 Maret 2022.

Peristiwa penganiayaan ini berawal saat selebgram Chika Chandrika yang berada di kafe bersama Putra dan Rico mendatangi meja MNA.

Baca juga: Kuasa Hukum Ungkap Kondisi Putra Siregar di Penjara, Tidak Diistimewakan

Berdasarkan rekaman kamera pengawas di kafe tersebut, tidak lama Rico Valentino tampak menyusul Chika ke meja MNA dan terjadilah pemukulan terhadap korban.

Kemudian, Putra Siregar juga melakukan kekerasan dengan mendorong hingga menendang korban.

Setelah peristiwa tersebut, MNA tak langsung melapor ke polisi dengan alasan memberikan waktu kepada Putra dan Rico untuk meminta maaf.

Namun, permintaan maaf tidak juga dilakukan Putra Siregar dan Rico Valentino. Korban pun melaporkan dugaan penganiayaan sekitar dua minggu setelah kejadian.

Baca juga: Putra Siregar dan Rico Valentino Didakwa Pasal Penganiayaan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.