Kompas.com - 29/06/2022, 14:57 WIB

KOMPAS.com – Banyak cara bisa dilakukan untuk menunjukkan bakti kepada orangtua. Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Gilang Widya Pramana, pemilik J99 Corp—yang juga membawahi brand produk kosmetik Ms Glow.

Sebagai wujud bakti kepada sang ibu yang meninggal pada Desember 2020, Gilang membangun Masjid Jannah 99 di atas tanah seluas 2 hektare (ha) di wilayah timur Kota Malang, Jawa Timur.

Peresmian sekaligus peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut dilakukan pada Jumat (24/6/2022) dan ditargetkan selesai sekitar 1 hingga 1,5 tahun ke depan.

“Kami bersyukur, pada momen yang berbahagia ini, kami bisa melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jannah 99,” ujar Gilang dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (28/6/2022).

Dia menjelaskan, masjid itu didedikasikan sebagai bentuk jalan bakti Gilang kepada sang ibu. Dia pun berharap, doa-doa baik yang dipanjatkan dari masjid tersebut bisa membawa ampunan dosa serta pahala bagi sang ibu dan orang lain.

(Baca juga: Ronaldinho Hadiri Coaching Clinic di Malang, Gilang Widya Pramana: Kehadirannya Memberi Motivasi)

Gilang juga menjelaskan bahwa dia dan istrinya, Shandy Purnamasari, sudah lama punya keinginan untuk membangun masjid yang besar, bagus, dan megah.

“Tentunya (masjid yang) bisa bermanfaat bagi banyak orang,” ujar Gilang.

Meski demikian, Gilang menyadari bahwa dibutuhkan persiapan secara matang untuk membangun masjid.

“Pembuatan desain masjid membutuhkan waktu. Kami juga perlu mencari lokasi dan arsitek yang tepat. Alhamdulillah, kini, semua tersedia,” jelas dia.

Masjid Jannah 99, kata Gilang, akan mengusung konsep modern kontemporer berbentuk peci yang dikelilingi dengan ukiran bertuliskan 99 nama Allah atau asmaul husna. Ukiran ini mirip orang yang sedang bertawaf mengelilingi Kabah.

(Baca juga: J99 Corp Beri Bonus Rp 500 Juta atas Keberhasilan Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023)

Dia berharap, masjid tersebut dapat digunakan untuk berbagai kegiatan keagamaan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Nantinya, kami akan memperbanyak kegiatan keagamaan di sini agar Masjid Jannah 99 dapat membawa manfaat bagi masyarakat Malang,” imbuh Gilang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.