Kompas.com - 28/06/2022, 08:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi senior Candra Darusman dan Andre Hehanusa didapuk sebagai juri dalam ajang pencarian bakat Karaoke World Championship (KWC) 2022.

Karaoke World Championship diketahui diadakan oleh deHills Radio.

Ajang tersebut merupakan salah satu kompetisi tarik suara bertaraf internasional yang telah sejak beberapa tahun lalu memiliki perwakilan oleh Indonesia.

Dalam ajang ini, setiap perwakilan negara akan beradu bakat dari berbagai negara lain.

KWC saat ini setidaknya diikuti oleh puluhan peserta dari 14 kota di Indonesia. Dan pemenang dari KWC 2022 akan kembali diadu di Norwegia.

Baca juga: Candra Darusman dan Tugas Barunya Sebagai Ketua AMI

Candra Darusman dan Andre Hehanusa yang melihat ajang ini tentunya sangat mendukung untuk meregenerasi penyanyi Tanah Air.

“Saya mengamati kegiatan ini, saya rasa ini suatu hal positif karena Indonesia itu banyak talenta, penyanyi, musisi-musis dari seluruh daerah. Kami hanya mendukung kualitas dan ini enggak mudah karena banyak talenta,” kata Candra Darusman dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan baru-baru ini.

“Kami memilih yang terbaik tentunya. Dan anak-anak ini kami bakal dukung terus,” ujar Andre Hehanusa menambahkan.

Sebelumnya, pada tahun lalu, diketahui Shabrina Leonita keluar sebagai juara.

Baca juga: Kata Candra Darusman Setelah Jadi Ketua Umum Anugerah Musik Indonesia (AMI)

Sementara itu, Andy Jobs sebagai perwakilan KWC Indonesia mengatakan telah melakukan proses audisi dari online maupun offline untuk mencari bakat penyanyi.

“Total ada 1.200 peserta yang mendaftar di babak awal. Kami seleksi lagi, hingga akhirnya terpilih 23 finalis dari 14 kota. Pemenang tahun ini akan mewakili Indonesia di Norwegian pada 4 Agustus 2022," ucap Andy.

Lebih lanjut, ajang grand final KWC sudah digelar pada Minggu (26/6/2022) kemarin, yang mana Monica Nike Adiba asal Bali keluar sebagai juara.

Nantinya, Monica akan mewakili Indonesia berlagak di ajang karaoke taraf internasional di Norwegia pada 7-14 Agustus 2022 mendatang.

Baca juga: Candra Darusman Minta Penyanyi Kafe Tidak Perlu Khawatir Terkait PP Royalti Musik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.