Kompas.com - 27/06/2022, 17:26 WIB
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Ngeri Ngeri Sedap mencuri perhatian publik belakangan ini. Mengingat ceritanya yang unik mengisahkan tentang kehidupan keluarga Batak.

Setelah 22 hari masa penayangannya pada Sabtu (25/6/2022), film Ngeri Ngeri Sedap sudah tembus 2,2 juta penonton. Tepatnya, 2.205.942 penonton.

Sutradara Ngeri Ngeri Sedap Bene Dion berharap jumlah penontonnya bertambah. Bene berharap penonton film Ngeri Ngeri Sedap tembus 3 juta penonton.

“Bantu kami tiga juta penonton, yang belum menonton mari menonton yang sudah menonton bisa nonton lagi,” kata Bene Dion di XXI Blok M Sauare, Jakarta Selatan, Minggu (26/6/2022).

Baca juga: Ngeri Ngeri Sedap 2,2 Juta Penonton, Boris Bokir: Ekspektasi Kami Hanya 500.000

Sama seperti Bene, Arswendi Nasution pun berharap hal yang sama. Mengingat film Ngeri Ngeri Sedap ini menampilkan tentang kearifan lokal.

Mulai dari pemandangan Danau Toba, makanan asli Batak, hingga musik Batak yang disajikan di film Ngeri Ngeri Sedap.

“Rasanya belum cukup (2,2 juta penonton) saya pikir teman-teman harus mendorong sampai lewat 3 juta, harus didorong,” ucap Arswendi.

“Karena kata pak Menteri tadi (Sandiaga Uni) ini film yang benar-benar menampilkan kearifan lokal. Baik dari segi kuliner, adat, suku, pamandangan. Sangat-sangat mendukung dan membantu program beliau (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif),” lanjut Arswendi.

Baca juga: Puji Ngeri-Ngeri Sedap, Sandiaga Uno: Film Ini Ada Efek Nano-nanonya

Indra Jegel juga mengungkapkan harapan yang sama.

Indra Jegel tetap bersyukur berapa pun jumlah penonton Ngeri Ngeri Sedap nantinya.

"Tadi kan dibilang 500 cukup, ya kali 6 kali ya 3 juta ya seberapa pun dikasih ini kerja keras dari teman-teman semuanya, tadi nonton lagi aku masih nangis," tutur Indra Jegel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.