Kompas.com - 26/06/2022, 19:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Johnny Depp terhadap Amber Heard memang telah berakhir.

Amber Heard secara terbukti mencemarkan nama baik Johnny Depp. Oleh karenanya, Heard harus membayar ganti rugi sebesar 10,35 juta dolar AS kepada Depp.

Dilansir dari Deadline, Minggu (26/6/2022), Amber Heard rupanya berencana bakal membayar denda tersebut kemudian mengajukan banding.

Pengacara utama Amber Heard, Elaine Bredehoft saat ini berusaha mengatur jadwal pengarahan dan lebih banyak lagi untuk pengajuan banding kliennya.

Baca juga: Ungkap Perasaan Saat Beri Kesaksian di Persidangan, Amber Heard: Sangat Menakutkan

Kendati demikian, Hakim Penney Azcarate sempat mengatakan kepada Bredehoft jika dia ingin mengajukan banding atas vonis dari tujuh orang juri, pengacara harus mengajukan mosi ke pengadilan.

Azcarate juga memberi tahu pengacara Heard bahwa bintang Aquaman itu harus memberikan obligasi 8,35 juta dolar dengan bunga enam persen per tahun untuk setiap banding yang diajukan secara resmi.

“Seperti yang dinyatakan dalam pendapat kongres kemarin, Anda tidak meminta pengampunan jika Anda tidak bersalah,” kata seorang perwakilan Amber Heard merujuk pada pengungkapan dari sidang Komite 6 Januari.

“Dan, Anda tidak menolak untuk mengajukan banding jika Anda tahu Anda benar,” tambahnya.

Baca juga: Amber Heard Mengaku Masih Punya Cinta untuk Johnny Depp Usai Dinyatakan Cemarkan Nama Baik

Sebagai informasi, Johnny Depp telah memenangkan gugatannya atas kasus pencemaran nama baik oleh Amber Heard lewat opini di Washington Post tahun 2018.

Juri memutuskan Johnny Depp memperoleh 15 juta dolar AS dari Amber Heard sebagai uang ganti rugi.

Namun, Amber Heard hanya perlu membayar 10,35 juta dolar AS karena batasan hukum Virginia.

Juri yang terdiri dari tujuh orang juga memutuskan Heard mendapat ganti rugi sebesar 2 juta dolar AS untuk tuntutan baliknya terhadap Depp.

Namun, pengacara Amber Heard menyebut pihaknya bakal mengajukan banding atas putusan tersebut.

Baca juga: [POPULER HYPE] Luna Maya Tolak Duel Tinju dengan Nikita Mirzani | Amber Heard Disebut Menangis Air Mata Buaya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Deadline
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.