Kompas.com - 26/06/2022, 12:32 WIB
Penulis Cynthia Lova
|

KOMPAS.com- Boy group BTS menjadi cameo tak terduga dalam drama Korea Netflix berjudul Money Heist: Korea-Joint Economic Area.

Sejauh ini BTS sudah dua kali tampil di episode pertama drama Korea tersebut.

Dalam trailernya, ada satu karakter bernama Tokyo (diperankan oleh aktris Jeon Jong Seo) memperkenalkan karakternya kepada penonton dengan mengidentifikasi dirinya sebagai ARMY atau penggemar anggota BTS.

Baca juga: J-Hope BTS Umumkan Album Solo, Jack In The Box

Dia menari mengikuti lagu BTS berjudul “DNA” sambil berjalan-jalan.

Tokyo menjelaskan bahwa ARMY ada di seluruh dunia. Termasuk di tempat tinggalnya, di Korea Utara.

Tokyo, ARMY ada di seluruh dunia itu sangat wajar karena ia menjadi penggemar BTS sejak diam-diam menonton dan mendengarkan drama maupun musik Korea Selatan itu.

Baca juga: Cerita Pemeran Money Heist Korea Merasa Tertekan Bintangi Remake Serial Terkenal

Referensi lain tentang BTS dalam drama itu ketika ada siaran berita yang menyebutkan bahwa BTS akan menggelar konser di Pyongyang bulan depan.

Pyongyang adalah sebuah kota di Korea Utara.

Dalam siaran itu berita menunjukkan bahwa, di dunia fiksi ini, fakta bahwa konser BTS telah terjual habis.

Baca juga: Kolaborasi dengan Jungkook BTS, Charlie Puth: Aku Tahu Dia Menakjubkan

Hal tersebut menunjukan bahwa pertukaran budaya antara negara-negara tetangga terjadi jauh lebih cepat dari yang diperkirakan.

Adapun Money Heist-Joint Economic Area adalah drama lanjutan yang mengisahkan seorang pria misterius yang merekrut sebanyak delapan orang untuk misi berani mencuri uang dari Royal Mint of Spain.

Money Heist-Joint Economic Area terjadi di alam semesta fiksi yang sama dengan aslinya dengan premis dasar yang sama dari Profesor yang membentuk sekelompok orang untuk merencanakan pelaksanaan pencurian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.