Kompas.com - 25/06/2022, 13:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum aktris senior Rima Melati meninggal dunia, keluarga sudah ikhlas jika sang ibunda berpulang.

Hal tersebut disampaikan anak Rima Melati, Aditya Tumbuan, saat menyampaikan sambutan dalam upacara pelepasan jenazah di GPIB Paulus, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6/2022).

"Saya bilang, 'Mama, you can go. Kalau memang ini adalah yang terbaik buat Mama, this is the time buat Mama untuk pergi ke rumah'," kata Aditya menirukan perkataannya kepada Rima Melati yang pada saat itu berada di ruang ICU.

Baca juga: Rima Melati Tak Pernah Perlihatkan Rasa Sakitnya

"(Kepada Rima Melati) 'Jangan khawatir, kita semua sudah ikhlas, anak-anaknya, termasuk istri saya, Marisa, kita semua sudah ikhlas'," ucap Aditya melanjutkan.

Menurut Aditya, Rima Melati bakal lebih bahagia dan lebih baik di surga.

Dalam kesempatan yang sama, Aditya mewakili Rima Melati meminta maaf atas segala kesalahan baik disengaja ataupun tidak semasa hidup ibundanya.

"Saya juga minta dibukakan pintu maaf untuk Mama Rima. Jika beliau pernah lakukan kesalahan, mohon maaf yang sebesar-besarnya. Jika masih ada kesalahan, kekurangan, atau utang piutang, mohon disampaikan ke saya untuk kita obrolkan bersama," tutur Aditya Tumbuan.

Baca juga: Hari Ini Rima Melati Dikebumikan di TPU Tanah Kusir Pukul 14.00 WIB

Sebagai informasi, Rima Melati dilarikan ke ICU RS Pondok Indah Bintaro pada 7 Mei 2022.

Hal tersebut dikarenakan infeksi dari luka yang terdapat di punggung Rima Melati sehingga menyebabkan demam tinggi.

Setelah dilakukan pemeriksaan menyeluruh, Rima Melati memiliki infeksi lain, yakni pada paru-parunya yang terendam cairan.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.