Kompas.com - 25/06/2022, 11:05 WIB
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Agensi Management SOOP mengambil langkah hukum terhadap pihak-pihak yang menyebarkan rumor aktor Nam Joo Hyuk melakukan bullying semasa sekolah.

Management SOOP telah mengajukan tuntuan pidana terhadap penuduh, penyebar, sekaligus media yang telah memberitakan soal dugaan perundungan Nam Joo Hyuk.

"Kami mengajukan pengaduan pidana terhadap reporter media, CEO outlet media, dan informan anonim yang membuat laporan palsu terhadap Nam Joo Hyuk," kata Management SOOP seperti dilansir dari Allkpop, Sabtu (25/6/2022).

Baca juga: Unggahan Lawas tentang Kepribadian Nam Joo Hyuk yang Ditulis Mantan Teman Sekelasnya Mendadak Viral

"(Kami melaporkan) perseorangan karena (mereka) melanggar Undang-Undang tentang Pemajuan Pemanfaatan Jaringan Informasi dan Komunikasi dan Perlindungan Informasi (pencemaran nama baik)," tegas agensi.

Agensi dengan tegas juga menekankan bahwa mereka akan mengungkap kebenarannya dibantu oleh pihak berwajib.

"Kami kebenaran akan terungkap dengan jelas melalui penyelidikan yang cepat dan nama serta kehormatan aktor Nam Joo Hyuk yang tercoreng dapat dipulihkan," kata agensi.

Baca juga: Nam Joo Hyuk Dituduh Bullying, Agensi Bantah dan Akan Tempuh Jalur Hukum

Sebelumnya, Nam Joo Hyuk tiba-tiba dituduh melakukan perundungan di sekolah selama enam tahun.

Menurut laporan media eksklusif pada tanggal 20 Juni 2022, seorang pemberi informasi anonim menuduh Nam Joo Hyuk melakukan intimidasi di sekolah.

Informan tersebut juga menunjukkan gambar buku tahunan sebagai bukti dan mengklaim aktor itu adalah bagian siswa perundung.

Baca juga: Nam Joo Hyuk Dituduh Lakukan Bullying Semasa Sekolah

Informan mengklaim bahwa Nam Joo Hyuk pernah menggertak teman sekelas lainnya, memukuli, berkata kasar, mengambil uang, dan banyak lagi.

Segera setelah laporan dibuat, Management SOOP menjelaskan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap para penuduh palsu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.