Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

V BTS Ungkap Inspirasi Penampilannya di Grammy Awards Bersama Olivia Rodrigo

Kompas.com - 20/06/2022, 10:07 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

Sumber Allkpop

KOMPAS.com - V BTS sempat jadi perbincangan hangat usai tampil dalam satu layar bersama Olivia Rodrigo di Grammy Awards 2022.

Penampilan itu menandai pertunjukkan solo BTS secara langsung di Grammy Awards untuk pertama kalinya. Grup Kpop itu membawakan lagu "Butter".

Penampilan BTS di Grammy Awards 2022 menjadi salah satu yang memukau sampai dinobatkan sebagai penampilan termegah sepanjang masa oleh Rolling Stone.

Penampilan "Butter" dibuka dengan drama antara V dengan Olivia Rordigo. Adegan ini viral hingga ramai dijadikan meme di media sosial.

Baca juga: Surat V BTS kepada ARMY

Dikutip dari Allkpop, Senin (20/6/2022), saat ditanya tentang sandiwaranya dengan Olivia Rordigio, V mengatakan bahwa dia melakukannya dengan spontan.

V mengaku tak tahu bahwa ia akan duduk di sebelah Olivia Rodrigo saat menampilkan "Butter".

"Itu adalah saran dari orang-orang Grammy yang disetujui pada hari H pertunjukan. Jadi saya tidak tahu dengan siapa saya akan duduk bersebelahan," ucap V dalam wawancaranya dengan majalah Weverse.

Ditanya soal apa hal yang dibisikkan V pada Olivia, member BTS itu mengaku tak mengatakan kalimat spesifik apapun.

Baca juga: V BTS Ingin Punya Tato Angka 7, Minta Rekomendasi ARMY

"Jujur, saya sangat gugup. Bisikan ringan di telinganya mungkin cukup, saya pikir saya hanya mengatakan "bla bla bla" tanpa mengatakan apapun. Saya tidak mengatakan sesuatu yang istimewa," ucapnya.

Kata V, sandiwaranya dengan Olivia Rodrigo dilakukan tanpa latihan.

Kesulitan yang ia alami adalah soal ketepatan waktu antara sandiwara dan melempar kartu ke Jungkook.

"Jadi, jika kami terus mengobrol, saya bisa melewatkan waktu melempar kartu. Saya menghitung ketukan di kepala saya sepanjang waktu untuk melacak kapan saya harus melemparnya," katanya.

Baca juga: Kang Dong Won Bicara Awal Mula Pertemanannya dengan V BTS

Lebih lanjut, V bercerita bahwa inspirasi sandiwara itu juga berasal dari film Now You See Me. Film itu mengilhami trik kartu dan tema pencurian untuk penampilan "Butter".

"Saya terus memikirkan film 'Now You See Me'. Cara pertunjukan di atas panggung juga mengingatkan saya pada Jason Bourne," ucapnya.

"Soal berbicara dengan Olivia Rodridgo, saya pikir sangat penting untuk menangkap perasaan dari cara mereka berbicara," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Allkpop
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com