Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Zaskia Adya Mecca Daftarkan Putrinya ke Akademi Sepak Bola

Kompas.com - 19/06/2022, 18:53 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Zaskia Adya Mecca baru-baru ini telah mendaftarkan salah satu putrinya ke akademi sepak bola.

Putri Zaskia dan Hanung Bramantyo yang didaftarkan ke sekolah sepak bola adalah Kala Madali Bramantyo yang saat ini telah berusia 9 tahun.

Bukan tanpa alasan, Zaskia memutuskan mendaftarkan putrinya ke akademi sepak bola atas keinginan Kala sendiri.

Kata Zaskia, Kala memang senang bermain sepak bola. Putri keduanya itu kerap kali pulang ke rumah dalam kondisi berkeringat karena bermain bola dulu sepulang sekolah.

Baca juga: 3 Orang Dekat Positif Covid-19, Zaskia Adya Mecca Ingatkan Virus Corona Belum Hilang

"Setiap pulang sekolah, @kalamadali selalu lepek ku tanya “abis ngapain siiih tiap pulang ko keringetan basah semua baju dan rambut Kal?!” “Main bola Biaaa!!” Heran juga “ko main bola sihh?!” “Aku suka banget! Emang kenapa Bia? Seru tau"," tulis Zaksia dikutip Kompas.com dari Instagram @zaskiadyamecca, Minggu (19/6/2022).

Lebih lanjut, kata Zaskia, Kala sering meminta didaftarkan masuk sekolah sepak bola untuk menekuni bidang olahraga yang ia sukai itu.

Pada awalnya Zaskia mengaku bingung, pasalnya Kala adalah anak perempuan. Tapi akhirnya hati Zaskia luluh juga menuruti permintaan Kala setelah dibujuk pula oleh anaknya yang lain.

"Jujur bingung, punya anak perempuan minta sekolah bola beneran… krn aku ga gerak2 dia minta bantuan @bhaikaba buat ikut les bola juga..," tulis Zaskia.

Baca juga: Cerita Zaskia Adya Mecca Hampir Hanyut di Sungai

"Akhirnya setelah diteror dua anak, aku browsing sekolah2 bola yang oke dan ga jauh dari rumah akhirnya kita mulai lah les bola ..," tuturnya.

Di akademi sepak bola tersebut, Kala menjadi satu-satunya anak perempuan yang menjadi murid di sana.

Meskipun jenis kelaminnya berbeda dari murid lain, Zaskia mengatakan bahwa kemampuan dan kemauan Kala tak kalah tinggi dibanding anak laki-laki.

Hal itu dibuktikan dengan terpilihnya Kala untuk ikut pertandingan.

Baca juga: Berjuang Lawan Kanker Payudara, Aida Zaskia: Tersiksa Lahir Batin

"Kemauannya ga kalah sama anak laki.. semangatnya juga masyaa Allah ga pernah mau bolos les, bahkan next mau ada match aku pas harus ke jogja dia memilih skip ke jogja supaya bisa tanding…," tulis Zaskia.

Ibu lima anak itu senang melihat salah satu putrinya semangat bermain sepak bola meskipun ia sendiri tak menampik ada rasa khawatir entah pada energi Kala maupun kulitnya yang terancam gosong karena sering terpapar sinar matahari.

"Tapi liat dia bahagia, terselip perasaan haru dan bangga, yaa emang ga da batasan gender buat olah raga ini koooo… malah seneng ngeliat Kala keren banget di lapangan ditengah anak laki2 cantik sendiri ya kal! Hehehe," tulisnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com