Kompas.com - 04/06/2022, 18:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ari Lasso mengungkap alasan tampil semakin segar saat kembali muncul di hadapan publik.

Hal itu disampaikan Ari Lasso saat berbincang dengan Soleh Solihun.

Awalnya, Soleh Solihun memuji bahwa Ari Lasso kini terlihat sangat segar. Dia kemudian menanyakan apa yang membuat Ari Lasso terlihat demikian.

Baca juga: [POPULER HYPE] Ari Lasso Kembali | Maudy Ayunda Menikah

Menjawab hal itu, Ari Lasso mengatakan bahwa hal utama yang membuatnya tampil begitu segar karena kini ia sudah sembuh.

"Satu yang utama sudah sembuh ya, 8 bulan penuh penderitaan itu kan ketika terlepas dari penderitaan kan pasti wajah kembali cerah," kata Ari Lasso dikutip Kompas.com di kanal YouTube ARI LASSO TV, Sabti (4/6/2022).

Ari Lasso mengaku bahwa saat ini dia telah berhenti mengonsumsi rokok dan kopi dalam jumlah banyak. Ari juga berhenti minum-minuman beralkohol.

Baca juga: Ari Lasso Bersyukur Bisa Naik Panggung Lagi Setelah 10 Bulan Melawan Kanker

"Terus yang kedua kan gue sudah tidak melakukan hal-hal yang dulu dianggap mengganggu kesegaran dan ke-fresh-an seseorang dan kesehatan,” ucap Ari.

“Misal, ini bukan judgement ya, makanya gue pilih kata-katanya hati-hati, mungkin seperti merokok, kemudian meminum kopi banyak sehingga tidak bisa tidur dan tidak minum alkohol," lanjut Ari Lasso.

Selain itu, Ari Lasso menyatakan bahwa hal lain yang kemungkinan membuatnya semakin segar yaitu lantaran kini ia mengonsumsi makanan sehat selama tiga bulan terakhir.

Baca juga: Momen Bahagia Ari Lasso Nyanyi di Atas Panggung Lagi dan Banjir Ucapan Selamat

Makanan sehat yang dimaksud yaitu makanan tanpa MSG dan dari bahan-bahan terpilih serta dimasak seminim mungkin.

"Tidak adalah itu yang namanya di-fried kalaupun goreng itu hanya tumis, semuanya hanya steam-steam saja dengan bumbu yang sangat minimalis. Mento-mentok ya, garam sedikit dan bawang dan sejenis gitu, jadi makan bersih," tutur Ari Lasso.

Diketahui, Ari Lasso sebelumnya mengidap penyakit langka yaitu kanker Diffuse large B-cell lymphoma (DLBCL) atau limfoma.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.