Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/06/2022, 11:58 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

KOMPAS.com - Aktor Johnny Depp menuliskan pesan cukup panjang yang diunggah di akun Instagramnya usai memenangi gugatan melawan Amber Heard.

Sidang putusan kasus pencemaran nama baik aktor Johhny Depp pada mantan istrinya, Amber Heard digelar pada Rabu waktu setempat di Fairfax, Virginia.

Juri memutuskan bahwa Amber Heard terbukti bertanggung jawab mencemarkan nama baik Johnny Depp lewat op-ed Washington Post pada 2018.

Atas kemenangannya, Johnny Depp berhak mendapatkan kompensasi sebesar 10,35 juta dolar AS atau setara Rp 150,6 miliar dari Amber Heard.

Baca juga: Menang Lawan Amber Heard, Johnny Depp: Saya Merasa Damai

Depp, lewat tulisannya, mengenang masa-masa terpuruk saat enam tahun lalu ia dihantam tuduhan palsu oleh mantan istrinya sendiri.

Lewat tulisan itu, Depp juga mengatakan bahwa ia berani melanjutkan kasus ini ke pengadilan demi menunjukkan kebenaran pada anak-anak dan orang-orang yang telah mendukungnya.

Berikut isi pernyataan lengkap Johnny Depp usai menangi gugatan kasus pencemaran nama baik atas Amber Heard, yang diunggah di Instagram @johnnydepp.

"Enam tahun lalu, kehidupan saya, kehidupan anak-anak saya, kehidupan orang-orang terdekat saya, juga kehidupan orang-orang yang selama bertahun-tahun mendukung dan percaya pada saya, telah berubah,"

Baca juga: Johnny Depp Tetap Bayar Ganti Rugi Rp 29 Miliar ke Amber Heard meski Menang Persidangan, Kenapa?

"Semua berubah dalam sekejap mata. Tuduhan palsu, tuduhan tindakan kriminal yang sangat serius dijatuhkan pada saya lewat media, yang memicu rentetan kebencian yang tak ada habisnya,"

"Meskipun tidak ada tuntutan yang dijatuhkan pada saya, tuduhan itu sudah menyebar dua kali ke seluruh dunia dalam hitungan nanodetik dan berdampak seismik dalam kehidupan karier saya,"

"Dan enam tahun kemudian, juri mengembalikan hidup saya. Saya benar-benar merasa merendah,"

"Keputusan saya melanjutkan kasus ini, padahal tahu betul besarnya rintangan hukum yang akan dihadapi serta menjadi tontonan dunia, telah dipikirkan dengan matang,"

Baca juga: Respons Camille Vasquez Usai Dengar Kemenangan Johnny Depp

"Sejak awal, tujuan membawa kasus ini adalah demi mengungkap kebenaran, apa pun hasilnya. Saya berutang kebenaran pada anak-anak saya dan semua orang yang telah mendukung saya. Saya merasa lega akhirnya bisa mendapatkan itu,"

"Saya pernah, dan masih diliputi oleh banyak cinta dan dukungan yang luar biasa dari seluruh dunia. Saya berharap pencarian kebenaran ini bisa membantu orang lain, pria atau wanita, yang berada di situasi sama seperti saya,"

"Mereka yang mendukungmu tidak akan menyerah. Saya juga berharap kondisi ini bisa mengembalikan semuanya, saya tidak terbukti bersalah, entah di pengadilan maupun di media,"

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com