Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Pernyataan Amber Heard Ini Ramai Disebut Mirip Cerita Film Gone Girl

Kompas.com - 30/05/2022, 10:35 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Kesaksian Amber Heard dalam persidangan pencemaran nama baik dengan Johnny Depp telah menyebabkan beberapa orang mengangkat alis di media sosial.

Karena penonton menyadari adanya kesamaan yang mencurigakan antara klaim bintang Aquaman dengan adegan dari Gone Girl karya David Fincher, film thriller roman 2014 yang dibintangi Rosamund Pike dan Ben Affleck.

Beberapa orang bahkan menuduh Heard mencuri ide dari film tersebut untuk mengajukan kasusnya melawan mantan suaminya.

Apa saja kesamaan kesaksian Amber dengan cerita dalam film tersebut? Berikut empat adegan film Gone Girl yang disebut-sebut mirip dengan kesaksian Amber Heard.

Baca juga: Apa yang Terjadi pada Amber Heard jika Johnny Depp Menang di Pengadilan?

Kekerasan seksual dengan botol minuman keras

Mungkin tuduhan paling mengganggu yang dibuat bintang Aquaman terhadap Depp adalah bahwa Depp secara fisik melakukan kekerasan dengan botol minuman keras dan mengancam akan "mengukir" wajahnya.

Dia menggambarkan insiden yang diklaim secara eksplisit. Mengklaim bahwa serangan Depp telah dipicu oleh kecemburuannya atas dia bekerja dengan Eddie Redmayne di The Danish Girl serta Billy Bob Thornton di London Fields.

Pengakuan Heard itu memiliki kemiripan yang mencolok dengan satu adegan di Gone Girl di mana Amy Dunne, karakter utama film tersebut, menggambarkan insiden 'botol' yang sama persis kepada pihak berwenang.

Tapi dalam film itu dengan cepat terungkap bahwa Dunne mengada-ada. Tapi demi membuat kebohonganny konsisten dan dapat dipercaya Dunne sampai menimbulkan kerusakan pada dirinya sendiri.

Didorong ke dinding

Dalam salah satu kesaksiannya, Amber mengaku didorong Depp ke dinding dan meneriakinya mengatakan membenci Amber berulang kali. Depp meninju dinding di samping kepala Amber, mencengkeram leher Amber, tapi Amber berusaha memundurkan kepalanya menjauh dari Depp. 

Hal itu juga ada dalam film Gone Girl, ketika Nick Dunne (Ben Affleck) mendorong Amy sambil mencekik lehernya saat mereka terlibat cekcok. 

Baca juga: 10 Kesaksian Paling Mengejutkan Selama Persidangan Johnny Depp dan Amber Heard

Lokasi kejadian

Di film, Amy Dunne mementaskan adegan itu sebelum dia menghilang. Dia memecahkan meja, mengotori darahnya, membakar barang bukti.

Jelas, Amber tidak menghilang, tetapi dia diduga telah mengatur adegan. Sebelum Amber mengajukan perintah penahanan, Amber mengirimkan banyak foto yang menunjukkan akibat dari apa yang dia klaim sebagai perselisihan besar antara dia dan Johnny.

Wine tumpah ke perabotan, dinding, lantai, bingkai foto hancur, dan menurut Amber, Depp yang melakukan itu semua.

Anehnya, petugas Hadden, polisi yang mengunjungi lokasi kejadian, dalam persidangan mengaku tidak melihat gelas pecah atau kerusakan atau wine.

Tulis surat

Selain insiden botol yang dimasukkan dalam alat vitalnya, penonton juga melihat adanya kesamaan lain, yaitu surat yang ditulis Amber.

Baca juga: Disebut Tak Sebanding dengan Johnny Depp, Berapa Kekayaan Amber Heard?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com