Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Eril Bulan Ramadhan Lalu, Irfan Hakim Turut Doakan Anak Ridwan Kamil

Kompas.com - 30/05/2022, 10:00 WIB
Firda Janati,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Irfan Hakim turut mendoakan anak Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz atau Eril yang hilang di sungai Aare, Bern, Swiss, sejak Kamis (26/5/2022).

Diketahui, Eril hilang terseret arus saat berenang bersama adik perempuan dan kawannya di Sungai Aare, sungai terpanjang di Swiss.

Belum ditemukan hingga sekarang, hilangnya Eril menuai banyak simpati dari banyak masyarakat Indonesia termasuk figur publik Irfan Hakim.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Irfan Hakim membagikan momen pertemuan virtualnya dengan keluarga Ridwan Kamil saat bulan Ramadhan lalu.

Baca juga: Irfan Hakim Kesulitan Jaga Mood Anak Saat Rekaman Lagu Religi

Keluarga Ridwan Kamil saat itu menjadi bintang tamu di program dakwah salah satu televisi.

Gubernur Jawa Barat itu sempat memperkenalkan satu-satu anggota keluarganya, termasuk putra sulungnya, Emmiril Khan Mumtadz atau biasanya dipanggil Eril.

Dalam keterangan unggahan tersebut, Irfan Hakim meminta doa keselamatan untuk Eril yang saat ini masih dicari di daerah sungai Aare.

"Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan @emmerilkhan. @ridwankamil @ataliapr," tulis Irfan Hakim dengan emoji menangis, dikutip Kompas.com dari Instagram @irfanhakim75, Senin (30/5/2022).

Baca juga: Pernah Marahi Tim YouTube, Irfan Hakim: Alhamdulillah, Dikasih Orang-orang Tahan Banting

Rara D'Academy yang juga menjadi presenter bersama Irfan Hakim dan sempat menggoda paras Eril di acara tersebut, juga turut bersedih atas kejadian tersebut.

Ia berharap Eril dapat ditemukan dalam keadaan yang sehat tanpa kekurangan satu apapun.

"Ya Allah semoga segera ditemukan. Sedih campur cemas sampai sekarang belum dengar kabar lanjut dari pencarian Mas Eril. Mohon doanya ya semua semoga segera ketemu dengan keadaan sehat tanpa kekurangan sedikitpun, amin," tulis Rara dikolom komentar.

https://www.instagram.com/reel/CeGcFUwJJGV/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Sebagai informasi, adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman menuturkan, insiden hilangnya Eril terjadi pada Kamis (26/5/2022) pukul 10.00 waktu Swiss.

Saat itu, Eril bersama adiknya dan satu kawannya sedang berenang di sungai Aare, yang merupakan sungai terpanjang di Swiss.

Baca juga: Pantau Langsung Pencarian Eril di Swiss, Ridwan Kamil Ajukan Perpanjangan Cuti

Pencarian Eril langsung dilakukan oleh tim SAR di Swiss yang melibatkan unsur polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone.

Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya sudah berada di Swiss untuk memantau pencarian anak sulungnya.

Eril sendiri berada di Swiss bersama ibu dan adiknya untuk mencari sekolah jenjang master (S2).

Adapun pada proses pencarian, tim SAR menerjunkan tim penyelam pada titik-titik yang dapat diakses di sepanjang sungai Aare.

Tim SAR juga menerbangkan drone surveilance yang terbang rendah sepanjang sungai.

Baca juga: Syok Diberi Hadiah Tarantula oleh Irfan Hakim, Sule: Gue Hancurkan Nih Aquarium

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com