Kompas.com - 28/05/2022, 13:38 WIB

KOMPAS.com- Pengadilan pencemaran nama baik Johnny Depp dan Amber Heard menuju kesimpulannya pada hari Jumat ketika pihak-pihak yang berduel membacakan argumen penutup setelah persidangan digelar selama tujuh minggu.

Tujuh dari 11 juri yang dipilih untuk persidangan yang dimulai pada bulan April itu akan menghabiskan beberapa jam untuk mulai mempertimbangkan vonis setelah kesimpulan dari argumen penutup itu.

Tetapi mereka tidak akan memberikan vonis setidaknya selama beberapa hari. Mereka dipulangkan Jumat sore sampai Selasa sebelum libur Memorial Day pada hari Senin.

Tim hukum Heard, terdakwa dalam kasus tersebut, mengatakan kepada juri untuk mengingat pesan yang dikirimkan Depp dan pengacaranya kepada Amber dan korban kekerasan dalam rumah tangga.

"Jika Anda tidak mengambil gambar, itu tidak akan terjadi. Jika Anda tidak mencari perhatian medis, Anda tidak terluka. Depp, katanya, 'tidak bisa dan tidak akan bertanggung jawab… itu semua kesalahan orang lain," kata Benjamin Rottenborn, pengacara Amber.

Baca juga: 10 Kesaksian Paling Mengejutkan Selama Persidangan Johnny Depp dan Amber Heard

Dia mengarahkan mereka untuk mempertimbangkan pesan teks Depp, yang sebelumnya ditunjukkan ke pengadilan, menunjukkan bahasa yang disebutnya paling keji dan menjijikkan yang pernah dibayangkan.

"Kata-kata ini adalah jendela ke dalam hati dan pikiran bajak laut favorit Amerika. Inilah Johnny Depp yang asli," kata Benjamin.

Sebelumnya, pengacara Depp, Camille Vasquez, mengatakan kepada juri bahwa Heard telah menghancurkan hidup Johnny Dep dengan memberi tahu dunia bahwa dia adalah penyintas kekerasan dalam rumah tangga di tangan Depp.

"Luangkan waktu sejenak untuk benar-benar memikirkan apa yang Anda dengar di sana," Vasquez berbicara kepada juri.

Baca juga: Awal Mula Kasus Gugatan Rp 730 Miliar Johnny Depp terhadap Amber Heard

"Ini Nona Heard yang asli, yang ada di rekaman audio, bukan yang ada di ruang sidang ini," lanjutnya.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Guardian
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.