Kompas.com - 28/05/2022, 12:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Solois Rendy Pandugo menjadi salah satu musisi yang akan tampil mengisi panggung Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival 2022.

Rendy Pandugo menyiapkan segala seusatu agar tampil prima di ajang festival Jazz terbesar di Asia tersebut.

Selain latihan dan menyiapkan lagu-lagu yang akan dibawakan, penyanyi berusia 36 tahun itu juga menyiapkan kebutuhan teknis seperti gitar yang akan dipakai di atas panggung.

Rendy Pandugo telah menyiapkan gitar Yamaha Revstar yang disebutnya mampu memenuhi segala keperluannya di atas panggung.

Baca juga: Rendy Pandugo Rilis Lagu Honey Bee, Hadiah Ulang Tahun untuk Putrinya

"Ada hal-hal baru sebenarnya, bisa dibilang bagian fokus gitarnya enggak pernah gue rasain di gitar sebelumnya. Karena gitar gua selama ini tipikal yang biasa aja, enggak ada yang pakai teknologi aneh-aneh gitu," kata Rendy Pandugo saat ditemui di Yamaha Main Booth Java Jazz Festival 2022, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2022).

"Di sini kayak disuguhi yang lumayan banyak. Mulai dari playbility itu enak banget sih. Itu yang nomor satu buat gua, fokus juga membantu banget," lanjutnya.

Bagi Rendy Pandugo, instrumen gitar adalah bagian penting dalam setiap penampilannya.

Rendy bahkan selalu menyiapkan beberapa gitar untuk menyesuaikan lagu yang dibawakan.

Baca juga: Mini Album Rendy Pandugo Sukses Curi Perhatian Internasional

Kini, Rendy bersyukur gitar Yamaha Revstar bisa merangkum banyak kebutuhannya di panggung.

"Tiap lagu tuh selalu ada gantian gitar sih. Kalau ini, enggak. Kemarin gue pertama kali pakai langsung pakai buat latihan, langsung, enggak pakai penyesuaian," ujar Rendy Pandugo.

Di gelaran Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022, Rendy Pandugo berkesempatan dua kali tampil.

Pada hari ini, Sabtu (28/5/2022), pelantun lagu "Don't Care" itu akan tampil di Yamaha Music Project bersama Ziva Magnolya dan Andmesh Kamalaeng sekitar pukul 20.00 WIB.

Di hari ketiga Java Jazz Festival 2022, Minggu (29/5/2022), Rendy Pandugo kembali tampil menyapa pengunjung di panggung MLDSpot pada pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Pacaran 10 Tahun, Rendy Pandugo Ungkap Cara PDKT ke Sang Istri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.