Kompas.com - 27/05/2022, 12:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rendy Pandugo merilis karya terbarunya yang berjudul “Friends”.

Yang menarik, dalam lagu ini Rendy Pandugo menggaet penyanyi Pamungkas yang merupakan temannya.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com baru-baru ini, perilisan singel tersebut sekaligus menandai kolaborasi pertama Rendy Pandugo dan Pamungkas dalam mengukir makna persahabatan, rasa persahabatan, yang tertuang dalam “Friends”.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Secret - Rendy Pandugo

Ide dibuatnya lagu ini berawal dari keinginan Randy Pandugo dan Pamungkas yang ingin menuangkan kata demi kata soal persahabatan sejati ke dalam lirik lagu. Sampai akhirnya terciptalah singel “Friends”.

Sejatinya, lagu kolaborasi ini membahas tentang persahabatan yang tulus bahwa dalam keadaan apa pun, dalam ketidakpastian, ketakutan, dan kesepian, kita akan selalu memiliki teman di sekitar kita.

Lagu ini ditulis oleh Pamungkas dan diproduksi oleh Rendy Pandugo serta Pamungkas.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Float in the Sky - Rendy Pandugo

"Friends" di-mastered dan diselesaikan oleh engineer pemenang beberapa grammy, Randy Merril @ Sterling Sound yang kreditnya termasuk SOUR Olivia Rodrigo, Folklore Taylor Swift, dan banyak lagi.
Selain itu lagu ini di-mixed oleh Ollipop @ The Kennel Sweden, yang bekerja untuk beberapa nama besar seperti TXT Big Hit dan Red Velvet.

Lagu ini tentunya dibalut dengan perpaduan musikalitas dari Rendy Pandugo serta Pamungkas dan dengan sedikit suara modern elektronik.

Sebagai informasi, “Friends” sudah bisa didengar melalui platform musik streaming digital di seluruh dunia pada hari ini, Jumat (27/5/2022) bersamaan dengan video musiknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.