Kompas.com - 22/05/2022, 19:25 WIB
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) adalah mentor yang berhasil mengantar anak didiknya menjadi juara X Factor Indonesia 2022.

Pada ajang pencarian bakat tersebut, dua anak didik BCL maju ke grand final. Alvin Jonathan menjadi juara, sedangkan Danar Widianto menjadi runner-up 2.

BCL membenarkan, ia memang melakukan pendekatan khusus kepada para finalis yang menjadi anak didiknya di X Factor Indonesia.

Baca juga: BCL: Jadi Juri Ajang Pencarian Bakat Seru karena Bisa Bertemu Bakat-bakat Baru

Misalnya, seperti mengundang mereka ke acara ulang tahunnya atau hangout bersama. BCL beberapa kali kebersamaan dengan mereka di akun media sosialnya.

Menurut BCL, pengenalan itu penting untuk menggali potensi mereka.

"To know a person karena gini anak-anak ini kan super talented semuanya ya, bisa dateng ke audisi," ujar Bunga dikutip di kanal YouTube TS Media, Minggu (22/5/2022).

Bunga mengatakan, ia melakukan pendekatan ke anak-anak asuhnya di X Factor, agar mengenal mereka secara personal.

Baca juga: Alvin Jonathan Jadi Juara X Factor Indonesia 2022, BCL: Selamat Datang di Industri Musik Indonesia

Tidak hanya soal suara, BCL tidak mengetahui bagaimana cara menghadapi dan menjadi mentor yang baik untuk anak-anak asuhnya itu.

"Bagaimana caranya, it's not only tentang suaranya, bagaimana caranya ngadepin mereka. Yang ini diajarin dengan cara seperti apa. Dia dengerin ngomong dengan tone kita seperti apa. Kita mesti ngasuh kayak gimana kalau enggak (pendekatan) kayak gitu," lanjut BCL.

Dia ingin tahu kekuatan dan kelemahan anak-anak asuhnya itu. Sehingga ia bisa lebih mudah mengarahkannya.

Baca juga: BCL Ceritakan Perjuangan Alvin Jonathan Jadi Juara X Factor Indonesia 2022

"Karena mereka belum pernah ketemu terus tiba-tiba ketemu sama mentor mentor sama juri juri yang sudah sering nonton di mana-mana kan pasti awkward, canggung. Jadi gimana caranya biar rileks," lanjut BCL.

BCL mengatakan, ia selalu mengajarkan anak-anak asuhnya itu untuk membagikan apa yang dirasakan ketika hendak di atas panggung dan apa yang dibutuhkan mereka.

"Itu yang penting, misalnya sharing nervous is okay... nervous is fine, gue juga nervous kok. Kalau mereka nyaman sama kita pasti lebih mudah ngobrol dan ngasih masukan ngarahinnya lebih mudah," tutur Bunga Citra Lestari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.