Kompas.com - 21/05/2022, 11:00 WIB


KOMPAS.com – Kepopuleran drama Korea (drakor) semakin memuncak di Indonesia dalam tiga tahun terakhir. Survei yang dilakukan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pada April 2020 menunjukkan bahwa penonton drakor meningkat selama pandemi Covid-19.

Menurut survei, 3,3 persen atau 842 dari 924 responden mengaku menonton drakor selama pandemi. Kondisi ini semakin ideal dengan banyaknya platform streaming online yang memudahkan penonton menikmati drakor di rumah.

Memasuki Juni 2022, penonton akan disambut dengan sederet drakor baru yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Deretan drakor yang tayang pada Juni 2022 bahkan diprediksi booming dan mencetak rating tinggi karena penayangannya sangat ditunggu penonton.

Nah, bagi Anda penikmat drakor, jangan lewatkan deretan judul baru yang dijadwalkan tayang pada Juni 2022 yang dirangkum Kompas.com dari asianwiki.com berikut ini.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Drakor Welcome to Wedding Hell, Seluk-Beluk Jelang Pernikahan

1. Doctor Lawyer

Drama korea (Drakor) Doctor LawyerSoompi.com Drama korea (Drakor) Doctor Lawyer

Para penggemar drakor dengan genre kedokteran sekaligus hukum pastikan untuk menyaksikan Doctor Lawyer.

Drakor ini menceritakan tentang ahli bedah (So Ji Sub) ternama Korea yang dipenjara dan harus kehilangan izin praktiknya akibat dari kematian tak terduga salah seorang pasien.

Peristiwa tersebut memaksa dirinya untuk keluar dari ruang operasi dan beralih profesi sebagai pengacara untuk membela orang-orang dengan kasus serupa.

Selain So Ji Sub, Doctor Lawyer turut dibintangi sederet nama popular, seperti Lim Soo Hyang dan Shin Sung Rok.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Sumber AsianWiki
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.