Kompas.com - 20/05/2022, 20:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Masayu Clara dan Qausar Harta siap belajar memasak bersama setelah resmi menjadi sepasang suami istri.

Masayu Clara rupanya sudah memiliki hasrat memasak sejak lama, tetapi tak pernah mendapat izin dari keluarga hanya karena dirinya kidal.

"Jadi, sebenarnya pengin bisa masak, tapi karena aku tuh basic-nya enggak suka di dapur, enggak suka riweh gitu ya, enggak suka megang bawang," kata Masayu Clara dalam jumpa pers di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2022).

"Kan aku kidal, jadi kalau megang pisau kagok. Jadi, kalau ngelihatnya tuh aneh gitu, jadi enggak ada yang berani ngizinin aku ke dapur dari zaman dulu," ujarnya lagi.

Baca juga: Selamat, Masayu Clara dan Qausar Harta Resmi Menikah

Meski demikian, Masayu Clara tetap berkontribusi dalam masak-memasak dengan cara hanya memberikan komando kepada asisten rumah tangga.

Sementara itu, Qausar Harta justru lebih terbiasa memasak karena merantau sendiri.

Pria berusia 30 tahun itu pun siap berkolaborasi dengan istrinya dalam membuat hidangan setelah resmi menikah.

"Jadi sepuluh tahun ini kayak di kosan, di kontrakan, ya masak sendiri aja. Benar-benar dia yang nyuruh, gue yang masak," kata Qausar Harta.

Baca juga: Masayu Clara dan Qausar Harta Rencanakan Bulan Madu Sambil Umrah

Masayu Clara dan Qausar Harta resmi mengikat janji sehidup semati di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat

Qausar Harta menikahi Masayu Clara dengan memberikan maskawin berupa logam mulia seberat 30 mayam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.