Kompas.com - 20/05/2022, 20:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Osvaldo Nugroho dan Winky Wiryawan merilis single berjudul "Sassy".

Lagu ini diawali dari gagasan Osvaldo Nugroho dan Winky Wiryawan yang pernah melewati “golden era” dari skena electronic music Tanah Air, kini mereka tergerak kembali melahirkan lagu dance music dari era itu.

Namun, mereka menambahkannya dengan sentuhan progressive house serta imbuhan tema permainan instrumen gitar yang catchy.

Kemudian, Osvaldo dan Winky menggaet Sara Fajira untuk mengisi bagian vokalnya.

Alasannya, keduanya melihat eksplorasi musik Sara Fajira yang menembus berbagai genre, mulai dari pop, elektronik sampai ke metal.

Baca juga: Bentuk Duo Produser, Winky Wiryawan Cerita Saat Kerja Bareng Eka Gustiwana

Bisa dibilang, konsep “Sassy” merupakan bentuk eksplorasi musik elektronik era club di tahun 2000-an, tapi diwarnai dengan tarikan nada vokal yang modern.

Lirik “Sassy” sendiri menceritakan tentang sisi liar atau lain wanita yang juga bisa seperti laki-laki yang tebar pesona, bermain ke sana-ke mari, tidak terbawa perasaan, tidak ada hubungan atau tali ikatan antara satu sama lain, mencari kesenangan dan kebahagiaan hanya untuk dirinya sendiri.

“Gue dan Winky benar-benar seperti melewati lorong waktu perjalanan karir kami dan kami tuangkan melalui sound-sound di lagu 'Sassy' ini," kata Osvaldo dalam pernyataan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (20/5/2022).

"Dan vokal dari Sara yang sangat merepresentasikan EDM scene masa kini sebagai perwujudan bahwa kami masih konsisten di karir musik dan (profesi) DJ kami," ujar Osvaldo lagi.

Baca juga: Winky Wiryawan, Jevin Julian, dan Christian Rijanto Jadi Juri EMPC 2021

Sementara bagi Winky Wiryawan, "Sassy" adalah salah satu original track club friendly yang bisa dimainkan semua disjoki (DJ).

"Dengan sound progressive house di era gue dan Osvaldo yang kental dan isian vokal Sara, mengingatkan pada sound-sound 2000-an yang sering gue mainin di serial event ‘Basement Of Heaven’ (B.O.H),” ujar Winky memperjelas konsep lagunya.

Lalu, di mata Sara Fajira yang menulis liriknya, “Sassy” merupakan lagu yang seru. Tidak hanya dari warna musik dengan genre nostalgic dan magic yang dibuat oleh Winky Wiryawan dan Osvaldo Nugroho.

“Gambaran dari 'Sassy' ini sendiri juga, adalah liriknya yang membuat menarik. Mungkin ini adalah salah satu perwakilan untuk para wanita yang juga merasakan hal yang sama. Sungguh menggemaskan,” kata Sara Fajira.

Baca juga: Eka Gustiwana Ungkap Cerita Awal Rekrut Sara Fajira sebagai Penyanyi Lagu Lathi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.