Kompas.com - 20/05/2022, 16:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris peran Happy Salma mendapat kesempatan untuk memerankan sosok Inggit Garnasih dalam Monolog Inggit Garnasih.

Banyak pelajaran menarik yang dipetik oleh Happy Salma selama menyelami kisah perjalanan hidup Inggit Garnasih selama 20 tahun menikah dengan Soekarno.

Di masa-masa perjuangan menuju kemerdekaan Indonesia, Inggit dan Soekarno mendapat banyak masalah yang menempa hidup mereka.

"Dan yang menarik itu zaman dulu itu ketika ada masalah itu, ya sudah diselesaikan saja, ya sudah dijalani, dilewati. Itu hal yang menarik yang menurut saya jarang kita temui di masa-masa sekarang," kata Happy Salma saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2022).

Terlepas dari itu, memerankan sosok Inggit Garnasih bukan tugas mudah yang harus dijalani oleh Happy Salma.

Baca juga: Happy Salma Angkat Sisi Berbeda dari Monolog Inggit Garnasih

Konsep monolog dan musikal teater mengharuskan Happy Salma menghapal keseluruhan naskah sekaligus lagu-lagu di dalamnya.

"Jadi sejujurnya lebih ruwet buat saya. Jadi, kalau mau ditanya susah, ya susah, apalagi ada menyanyi segala walaupun hanya seperti itu," kata Happy Salma

Monolog Happy Salma dalam teater musikal Inggit Garnasih terinspirasi dari roman Kuantar ke Gerbang karya Ramadhan KH.

Setelah dua tahun tertunda acara ini akhirnya akan dipentaskan di Ciputra Artpreneur Theater Kuningan pada Jumat dan Sabtu, 20 dan 21 Mei 2022 pukul 20.00 WIB.

Pementasan ini merupakan kerja sama Titimangsa dengan Bakti Budaya Djarum Foundation dan Sleepbuddy.

Baca juga: Happy Salma Hampir Putus Asa Hapalkan Naskah Monolog Inggit Garnasih

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.