Kompas.com - 20/05/2022, 13:57 WIB
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Kunto Aji baru-baru ini mengumumkan kabar baik di Instagram-nya. Kunto Aji mempersilakan publik untuk menggunakan lagu-lagunya tanpa harus membayar royalti.

Hal tersebut diumumkannya di akun Instagram-nya.

Namun, ia memberi catatan, ia mengizinkan publik menggunakan lagunya selama itu di luar kepentingan komersial.

"Teman-teman semua yang ingin menggunakan lagu saya, selama itu bukan untuk keperluan komersial, sekali lagi saya sampaikan, silakan," tulis Kunto Aji di akun Instagram-nya seperti dikutip Kompas.com, Jumat (20/5/2022).

Baca juga: Kunto Aji sampai Isyana Sarasvati Bakal Ramaikan Collabonation Konser Silaturahmi Ramadhan 2022

Kunto Aji pun mencontohkan beberapa kegiatan yang bisa menggunakan lagunya tanpa harus membayar royalti. Seperti, tugas kampus, video wedding, pre-wed, liburan, hingga video liburan.

"Tugas kampus, video wedding, pre-wed, liburan, sampai video iseng jalan-jalan asal tidak di-monetize, silakan saja," lanjut Kunto Aji.

Kunto Aji pun mempersilakan publik untuk membagikan hasil video editan yang menggunakan lagu miliknya melalui direct message.

"Kalau mau DM saya, kirim saja hasilnya. Kalau saya suka saya bilang bagus, kalau enggak ya paling diam aja," tulis Kunto Aji.

Baca juga: Mulai Berhemat Listrik dan Air, Kunto Aji: Bisa Dimulai dari Kita

Pengumuman tersebut disampaikan Kunto Aji karena ia lelah membalas satu per satu pesan publik yang izin dan bertanya hal yang serupa.

"Nyawa lagu, hadir dari interpretasi pendengarnya. Alias capek juga balesin dm satu-satu nanya ini. Aku tahu hari itu spesial bagimu, tugas itu penting untuk kehidupanmu, maka dari itu ini ya," tutur Kunto Aji.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.