Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanda Hamidah Ungkap Alasan Lebih Berhak Mengasuh Anaknya

Kompas.com - 20/05/2022, 12:35 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Wanda Hamidah masih memperjuangkan agar anaknya, Malakai kembali ke pelukannya.

Di Instagram Story-nya, Wanda mengungkapkan kesedihan karena sang anak tak kunjung dikembalikan oleh mantan suaminya, Daniel Patrick Schuldt Hadi.

Menurut Wanda, ia berhak mengasuh sang anak. Hal itu ia jelaskan dengan sejumlah alasan. Salah satunya, ia telah mengandung dan melahirkan Malakai.

Baca juga: Curhat Anaknya Tak Kunjung Dipulangkan, Wanda Hamidah: Ibu Tetap Syuting dan Senyum untuk Kai

"Siapa yang mengandung K (panggilan MA)? Ibu. Yang melahirkan normal merasakan sakit 24 jam tanpa epidural? Ibu. Menyusui K selama 2 tahun? Ibu," tulis Wanda di Instagram Story-nya dikutip Kompas.com, Jumat (20/5/2022).

Wanda Hamidah juga mengungkap saat diasuhnya, sang anak ia antar dan jemput ke sekolah.

Sebagai ibu, ia juga yang mengajarkan anaknya itu untuk shalat dan mengaji.

Wanda mempertanyakan apakah ia layak dipisahkan dengan anaknya tersbeut. Padahal ia sudah mengurus buah hatinya itu sejak dari kandungan.

Baca juga: Wanda Hamidah Klarifikasi soal Pengrusakan Rumah Mantan Suaminya, Akui Frustrasi karena Sulit Bertemu Anak

Masukin dan nungguin Kai basket, taekwondo, roller skate? Ibu . Siapa yang mencukup kebutuhan Kai? Ibu. Siapa yang ngurus Kai kalau sakit? Ibu,” tulis Wanda.

Layak dipisahkan dari anaknya?!” Lanjut Wanda.

Wanda Hamidah mengaku sangat merindukan anaknya. Dia berharap anaknya itu tetap bahagia walau hatinya bersedih.

Thinking of Kai semoga Akai bahagia, biar ibu yang sedih..Semoga Akai enggak kangen ibu, biar ibu yang kangen Akai..Semoga Akai enggak nangis, biar ibu yang nangis. Semoga Akai mimpi indah setiap malam biar ibu yang bermimpi buruk,” lanjut Wanda.

Baca juga: Wanda Hamidah Siap Tempuh Semua Cara demi Dapatkan Anaknya Kembali

Kondisi kesehatan Wanda juga ikut terganggu memikirkan MA yang jauh darinya. Pasalnya, tak ada kabar tentang Malakai selama hampir sepekan.

Everytime i thinking of you Kai. Dada ibu sesak, i can’t breathe..my heart stop pounding..Can’t stop my tears falling like a waterfall,” tulisnya.

My skin burns. My body is aching sakitnya sampai ke sumsum tulang. Doain ibu kuat ya Kai,” tuturnya.

Sebelumnya diketahui, Artis Wanda Hamidah dilaporkan mantan suaminya, Daniel Patrick Schuldt Hadi, ke Polres Metro Depok atas dugaan kasus perusakan dan penghinaan.

Sehari setelahnya, Wanda menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi lantaran dirinya ingin menjemput anaknya, Malakai, yang biasa menghabiskan akhir pekan di rumah Daniel.

Wanda mengaku sulit bertemu anaknya yang dibawa ayahnya sejak Sabtu lalu dan seharusnya dikembalikan padanya Minggu, 15 Mei 2022 sesuai keputusan pengadilan yang memutuskan hak perwalian Malakai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com