Kasus Pengeroyokan Putra Siregar dan Rico Valentino, Polisi Buka Peluang Restorative Justice

Kompas.com - 20/05/2022, 12:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Polres Metro Jakarta Selatan membuka upaya damai alias restorative justice soal kasus dugaan pengeroyokan tersangka Putra Siregar dan Rico Valentino.

Sebagai informasi, Rico Valentino dan Putra Siregar diduga mengeroyok seseorang berinisial MNA atau N di salah satu kafe di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Maret 2022.

"Restorative Justice itu selalu beriringan dengan permasalahan yang kita hadapi. Iya (termasuk kasus Putra Siregar dan Rico Valentino)," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit saat dikonfirmasi, Kamis (19/5/2022).

Namun, kata Ridwan, langkah tersebut baru bisa dilakukan setelah prosedur yang dibutuhkan terlaksana, termasuk pemeriksaan saksi seperti selebgram Chika Chandrika.

Baca juga: Pekan Depan, Chandrika Chika Bakal Diperiksa Lagi soal Kasus Pengeroyokan Putra Siregar

Menurut rencana, Chandrika Chika bakal kembali menjalani pemeriksaan sebagai saksi pada pekan depan.

"Kami kembali lagi secara prosedural dan profesional, tapi hasil nanti kami lihat perkembangan," ucap Ridwan.

Untuk diketahui, Putra Siregar bersama Rico Valentino diduga melakukan pengeroyokan terhadap MNA atau N pada 2 Maret 2022.

Saat ini, Putra dan Rico telah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan.

Baca juga: Istri Putra Siregar Sebut Ibu Rico Valentino Kerap Menangis Pikirkan Nasib Anaknya

Disebutkan, peristiwa penganiayaan itu dipicu karena ada salah satu kawan perempuan Rico berinisial CC yang mendatangi meja korban MNA atau N.

Belakangan diketahui perempuan inisial CC merupakan Chandika Chika.

Berdasarkan rekaman kamera pengawas di kafe tersebut, Rico lalu datang menyusul ke meja MNA atau N dan terjadi pemukulan.

Putra Siregar yang melihat itu kemudian menyusul dan juga melakukan aksi kekerasan.

Baca juga: Kepada Chandrika Chika, Istri Putra Siregar Minta Belas Kasihan

Setelah peristiwa tersebut, korban MNA atau N tak langsung melapor ke polisi dengan alasan memberikan waktu kepada Putra Siregar dan Rico Valentino untuk meminta maaf.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.