Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taylor Swift Dapat Gelar Doktor, Berpidato 20 Menit dan Reaksi Joe Alwyn

Kompas.com - 20/05/2022, 07:06 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Taylor Swift mendapatkan gelar doktor kehormatan atau honoris causa dari Universitas New York pada Rabu (18/5/2022).

Para wisudawan bersorak saat melihat Taylor Swift berjalan menuju panggung wisuda Class of 2022 yang digelar di Yankee Stadium.

Mengenakan lipstik merah khasnya dan jubah kehormatan yang baru ia terima, Taylor Swift sempat bercanda saat memberikan pidato.

Baca juga: 7 Pelajaran Hidup dari Pidato 20 Menit Taylor Swift di NYU

“Saya 90 persen yakin alasan utama saya di sini adalah karena saya memiliki lagu berjudul '22'," seloroh Taylor Swift, dikutip Kompas.com dari AP News, Kamis (19/5/2022).

Taylor Swift berujar, terakhir kali ia berada di Yankee Stadium mengenakan baju ketat berkilau.

Namun, pakaian yang ia kenakan saat menerima gelar diakuinya jauh lebih nyaman.

Baca juga: Viral Tren Taylor Swift Treadmill untuk Jaga Kebugaran, Mau Coba?

Isi pidato

Dalam pidatonya selama 20 menit, Taylor Swift juga bercerita bagaimana dia dulu tidak bisa mendapatkan pengalaman normal di bangku universitas.

"Saya tidak pernah memiliki pengalaman kuliah yang normal. Saya sekolah di SMA negeri sampai kelas 10 dan kemudian menyelesaikan pendidikan saya mengerjakan pekerjaan rumah di lantai terminal bandara," kenangnya.

Namun, Taylor tak ingin membahas hal itu karena dia juga yakin mereka yang ada di sana menjalani kuliah di masa pandemi yang juga sulit.

Baca juga: Dapat Gelar Doktor Kehormatan, Ini Rekam Jejak Taylor Swift

Penyanyi dan penulis lagu itu mengatakan bahwa dia memulai karier musiknya saat usia 15 tahun, berkeliling ke berbagai stasiun radio di seluruh negeri.

Dia kemudian menjual lebih dari 100 juta album dan memenangkan album tahun ini di Grammy 2021 untuk albumnya folkore, menjadikannya wanita pertama yang memenangkan kategori tersebut tiga kali.

Kemenangan sebelumnya datang pada 2010 untuk Fearless dan 2016 untuk 1989.

Baca juga: Joe Alwyn Puji Taylor Swift Dapat Gelar Doktor Kehormatan dan Bicara soal Serialnya

Gelar kehormatan Taylor berarti dia secara teknis adalah Dr Swift dan dia mengatakan kepada orang banyak tentang perasaannya terhadap gelar yang diperoleh.

"Saya ingin berterima kasih kepada NYU karena membuat saya secara teknis, setidaknya di atas kertas, seorang doktor," ucap Swift.

"Bukan tipe doktor yang Anda inginkan dalam keadaan darurat, kecuali keadaan darurat khusus Anda adalah Anda sangat membutuhkan untuk mendengar lagu dengan hook yang menarik dan bagian bridge yang sangat katarsis," imbuhnya.

Baca juga: Pidato Taylor Swift di NYU Ajak Anak Muda Lupakan Mantan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com