Setelah 6 Tahun Jadi Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Posisi Warkop DKI Reborn Digantikan KKN di Desa Penari

Kompas.com - 19/05/2022, 18:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang dirilis pada 2016 silam menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Bercerita soal tiga sahabat yaitu Dono (Abimana Arysatya), Kasino (Vino G Bastian), dan Indro (Tora Sudiro) yang bekerja sebagai petugas keamanan, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 sukses raih jumlah penonton hingga 6.858.616 orang.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 menduduki posisi puncak sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa selama bertahun-tahun sejak perilisannya.

Rekornya bahkan tak bisa dikalahkan oleh Dilan 1990 (2018), film adaptasi novel karya Pidi Baiq, yang digandrungi banyak anak muda.

Baca juga: KKN di Desa Penari Geser Warkop DKI Reborn sebagai Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

Kini setelah enam tahun berjaya, posisi Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 digeser oleh film horor KKN di Desa Penari yang rilis pada 30 April 2022.

KKN di Desa Penari adalah film hasil adaptasi utas horor karya akun Twitter SimpleMan yang viral pada 2019 lalu.

Film itu mengisahkan enam orang mahasiswa yang sedang menjalankan tugas KKN (kuliah kerja nyata) namun berujung maut karena ulah dua anggota di dalamnya.

KKN di Desa Penari meraih 7 juta penonton dalam waktu 19 hari penayangan, membuatnya tempati posisi pertama sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Baca juga: Manoj Punjabi Dibuat Kaget Badarawuhi Setelah Film KKN di Desa Penari Tembus 7 Juta Penonton

KKN di Desa Penari sebelumnya juga menggeser posisi Pengabdi Setan sebagai film horor Indonesia terlaris sepanjang masa.

Pengabdi Setan karya sutradara Joko Anwar yang rilis pada 2017 silam meraup 4,2 juta penonton selama disiarkan di layar lebar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.