Kompas.com - 19/05/2022, 17:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - KKN di Desa Penari sukses besar. Film garapan MD Pictures itu keluar sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Film KKN di Desa Penari berhasil meraup 7 juta penonton pada Kamis (19/5/2022), setelah pemutaran perdana pada 30 April.

Prestasi KKN di Desa Penari dicapai tepat satu hari sebelum Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2022.

Hal itu membuat produser Manoj Punjabi menandai prestasi film garapan rumah produksinya sebagai Hari Kebangkitan Film Nasional.

Baca juga: Manoj Punjabi Dibuat Kaget Badarawuhi Setelah Film KKN di Desa Penari Tembus 7 Juta Penonton

"7 Juta Penonton Film “KKN Di Desa Penari” telah memaknai Hari kebangkitan Nasional," tulis Manoj dikutip Kompas.com dari Instagram @manojpunjabimd, Kamis.

Manoj bersyukur karena pencapain KKN di Desa Penari menandai tingginya semangat dan kesadaran masyarakat menghargai karya anak bangsa.

Apalagi selama dua tahun terakhir, bioskop sempat mati suri karena pandemi Covid-19.

"Hal ini, menambah rasa percaya diri dan optimisme yang tinggi bagi kami untuk terus kreatif dan produktif dengan berbagai kreasi dan inovasi, agar film Indonesia Berjaya di negerinya sendiri!!," tulisnya.

Baca juga: Film KKN di Desa Penari Tembus 7 Juta Penonton, Manoj Punjabi Bilang Begini

Prestasi KKN di Desa Penari juga menandai bahwa film horor tersebut telah menggeser posisi Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 sebagai film Indonesia terlaris sebelumnya.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang tayang pada 2016 silam meraih jumlah penonton hingga 6.858.616 orang.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.