Kompas.com - 19/05/2022, 10:07 WIB

KOMPAS.com - Taeil, salah satu member boy group NCT 127, dinyatakan positif Covid-19.

Karena kondisinya itu, Taeil tidak ikut tampil dalam konser NCT 127 mendatang yang digelar di Valentin Dome Nagoya, Jepang.

“Kami memberi tahu Anda mengenai kabar bahwa anggota Taeil tidak akan berpartisipasi dalam konser Valentin Dome Nagoya dari tur dunia kedua NCT 127 bertajuk ‘Neo City: Japan – The Link’ yang akan digelar pada 22 Mei,” begitu bunyi pernyataan SM Entertainment, agensi NCT 127 dikutip dari Soompi, Kamis (19/5/2022).

Baca juga: Doyoung Teteskan Air Mata NCT 127 Raih Daesang di Seoul Music Awards ke-31

SM Entertainment menjelaskan bahwa saat terbang dari Korea ke Jepang untuk persiapan konser, hasil PCR Taeil masih negatif pada 15 Mei.

Namun setelah menjalani karantina di Jepang, hasil tes swab-nya menunjukkan positif Covid-19.

“Setelah tiba di Jepang, ia melakukan isolasi mandiri selama tiga hari sesuai dengan peraturan setempat terkait Covid-19. Pada 18 Mei, ia kembali menjalani tes PCR untuk mempersingkat masa karantina, dan hasil tesnya positif,” tulis SM Entertainment.

Baca juga: Cara Beli Tiket Allo Bank Festival 2022, Ada Penampilan NCT Dream dan Red Velvet

Beruntungnya, Taeil sudah menerima tiga kali dosis vaksin Covid-19. Sehingga ia tidak bergejala.

Sesuai dengan peraturan setempat, ia saat ini menjalani perawatan di isolasi mandiri.

Sementara hasil PCR member NCT 127 lainnya dinyatakan negatif.

“Semua member NCT 127 lainnya selain Taeil hasil tesnya negatif dan karena mereka tidak diklasifikasikan oleh otoritas kesehatan Jepang sebagai kontak erat setelah 16 Mei, karantina mereka telah dicabut,” lanjut SM Entertainment.

Baca juga: Agensi Bantah Kwon Ah Reum Berpacaran dengan Doyoung NCT

SM Entertainment meminta penggemar untuk mengerti bahwa konser di Jepang nanti hanya dihadiri delapan member, seperti Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan.

“Agensi kami menganggap kesehatan dan keselamatan artis kami sebagai prioritas utama kami, dan kami akan melakukan yang terbaik sehingga dia dapat fokus sepenuhnya pada pemulihannya,” tulis SM Entertainment.

“Selain itu, kami akan rajin mematuhi permintaan dan pedoman dari otoritas kesehatan pemerintah,” tutur SM Entertainment.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.