Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sasaeng" Gali Informasi Wasedaboys dan Jerome Polin dari Staf Hotel, Jehian: Ini Hal yang Tidak Baik

Kompas.com - 18/05/2022, 12:58 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer sekaligus kakak YouTuber Jerome Polin, Jehian Panangian mengeluhkan adanya "sasaeng" alias fans yang membuntuti sang adik dan Wasedaboys.

Wasedaboys adalah grup pertemanan Jerome Polin selama kuliah di Waseda University di Jepang. Mereka adalah Tomohiro Yamashita, Yusuke Sakazaki, dan Ryoma Otsuka.

Saat ini Jerome dan Wasedaboys sedang berlibur di Indonesia. Mereka mengunjungi berbagai tempat wisata di kampung halaman Jerome.

Baca juga: Jerome Polin dan Waseda Boys Diganggu Sasaeng, Jehian Terbitkan Peringatan

Melalui akun Twitter @jehianps, Jehian mengunggah foto berisi curhat perihal fans yang melewati batas privasi seseorang.

Jehian mendapat informasi dari resepsionis hotel tempat timnya menginap bahwa ada beberapa fans yang datang dengan tujuan bertemu Wasedaboys.

"Memaksa staf resepsionis untuk membenarkan informasi bahwa WB menginap di tempat tersebut, hingga meminta informasi lantai kamar, nomor kamar, agar dapat melakukan 'book kamar dan menginap di lantai yang sama," tulis Jehian Panangian, Selasa (17/5/2022).

"Ini hal yang tidak baik. Sama sekali tidak baik," lanjut Jehian.

Jehian mengatakan dalam budaya Korea, tindakan seperti ini sudah masuk kategori sasaeng dan salah satu hal menyeramkan yang dilakukan sasaeng adalah menyerang ruang pribadi seseorang.

Baca juga: Diajak Jerome Polin Coba Kuliner Indonesia, Wasedaboys: Ayam di Negara Ini Enak Parah

Jehian sebagai manajer menegaskan pihaknya tidak akan menghiraukan orang-orang yang mencari informasi pribadi talenta-talentanya melalui pihak ketiga misalnya staf hotel untuk kepentingan pribadi.

"Kami akan menolak seluruh permintaan dan atau ajakan anda karena apa yang anda lakukan adalah hal yang tidak baik," tegas Jehian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com