Kompas.com - 17/05/2022, 19:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Budaya populer Korea Selatan seperti Kpop tengah menjamur di Indonesia.

Hal itu dibuktikan dengan ramainya media sosial Twitter dengan tanda pagar (tagar) terkait Kpop yang kerap menguasai jajaran trending topic setiap harinya.

Menjamurnya fans Kpop di Indonesia membuat netizen mulai menyadari adanya kemiripan wajah antara idol Korea dengan artis-artis yang ada di Indonesia.

Seperti yang sedang ramai didiskusikan di akun Twitter @changminjaem, sejak Senin (16/5/2022), setidaknya ada 15 idol Kpop yang ramai disebut mirip artis Indonesia. Siapa saja mereka? Berikut rangkuman Kompas.com.

Baca juga: Profil SNSD atau Girls Generation, Grup Kpop Generasi 2 yang Taklukan Pasar Jepang

Huh Yunjin Le Sserafim (kiri) dan Dewi Perssik (kanan).Kolase Instagram @dewiperssikreal88 dan Twitter @le_sserafim Huh Yunjin Le Sserafim (kiri) dan Dewi Perssik (kanan).

Topik ini ramai dibicarakan di Twitter hingga Dewi Perssik sendiri mendengar kabar soal kemiripannya dengan Huh Yunjin Le Sserafim. Ia sampai mengunggah foto Huh Yunjin di akun Instagram dan mengakui kemiripannya dengan idol Kpop mantan peserta Produce 48 itu.

Tak berhenti di Dewi Perssik, seorang penggemar memceritakan kemiripan tersebut pada Huh Yunjin saat melakukan fansign online. Tak disangka, Huh Yunjin memuji kecantikan Dewi Perssik sebagai respons.

Karina Aespa dan Glenca ChysaraTwitter @afianagrandeee Karina Aespa dan Glenca Chysara

Tak banyak dibicarakan di kalangan penggemar. Tapi setelah pemilik akun Twitter @adianagrandeee menyinggungnya, banyak orang sadar bahwa Glenca Chysara, pemeran Elsa dalam sinetron Ikatan Cinta, sangat mirip dengan Karina Aespa.

Baca juga: Menikmati Daftar Putar Lagu Kpop Lintas Generasi melalui Resso

Morgan Oey dan D.O. EXOTwitter @malu2funky Morgan Oey dan D.O. EXO

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.