Kompas.com - 17/05/2022, 18:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menggelapkan enam sertifikat tanah, atis peran Nirina Zubir menyebut terdakwa Riri Khasmita masih memiliki utang kepada ibundanya, Cut Indria Marzuki.

Hal tersebut diceritakan Nirina Zubir saat menjadi saksi dalam sidang kasus mafia tanah di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Selasa (17/5/2022).

"Kerugiannya kurang lebih Rp 12 miliar hingga Rp 17 miliar itu hanya dalam bentuk tanah. Belum utang yang pernah dipinjamkan ibu saya. Adik saya memiliki bukti kwitansinya," ungkap Nirina Zubir dalam persidangan, Selasa.

Adik Nirina Zubir, Rizqullah Ramadhan dalam kesaksiannya membenarkan bahwa Riri Khasmita memiliki utang dengan jumlah yang besar kepada Cut Indria Marzuki.

Baca juga: Riri Khasmita Bantah Bekerja sebagai ART Ibunda Nirina Zubir

Ia mengetahui hal tersebut karena mendiang ibunya pernah memintanya menagih utang kepada Riri Khasmita.

"Ibu Riri itu dulu pernah pinjam uang yang enggak tahu itu buat apa, tapi (jumlahnya) banyak juga pinjamannya. Ibu saya minta tolong untuk tagih ke ibu Riri," ucap Ramadhan.

"Sebenarnya, sampai sekarang belum lunas sama sekali," tutur Ramadhan melanjutkan.

Ramadhan juga mengklaim memiliki bukti kwitansi peminjaman uang tersebut.

Saat ditanya apakah uang yang dipinjamkan Cut Indria Marzuki senilai lebih dari Rp 1 miliar, Rizqullah Ramadhan menjawabnya dengan ragu-ragu.

"Tidak tahu detailnya, tapi bisa jadi. Saya tahu nya, 'Dik, tolong mintain uang mama yang ada di Riri, nilainya segini, segini, segini'," kata Ramadhan.

Baca juga: Mendiang Ibu Nirina Zubir Disebut Ingin Bayari Program Bayi Tabung Riri Khasmita

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.