Kompas.com - 17/05/2022, 15:35 WIB
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Walt Disney dan Pixar Animation Studios akan mengeluarkan film animasi terbarunya yang berjudul Elemental.

Film animasi ke-27 Pixar ini disutradarai oleh Peter Sohn dan diproduseri oleh Denise Ream.

Elemental akan menceritakan dua karakter utama yang diberi nama Ember dan Wade. Mereka tinggal di sebuah kota di mana rakyat api, air, tanah, dan udara hidup bersama.

Karakter perempuan yang berapi-api tersebut dan rekannya yang tenang seperti air akan mempelajari hal dasar yang tidak mereka duga sebelumnya, yaitu banyaknya kesamaan yang mereka miliki.

Baca juga: Boyband Pertama Pixar, 4*Town, Bakal Ada di Film Turning Red

“Kisah kami mengangkat elemen-elemen dasar api, air, tanah, dan udara,” kata Sohn dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (17/5/2022),

“Beberapa elemen tersebut dapat bersatu dengan yang lain, namun sebagian tidak. Apa jadinya jika elemen-elemen ini hidup?” tambahnya.

Film animasi Elemental terinspirasi dari masa kecil Sohn di New York.

“Kedua orang tua saya pindah dari Korea pada awal tahun 1970-an dan membangun sebuah toko di Bronx,” ucap Sohn.

Baca juga: Disney dan Pixar Rilis Trailer Film Luca, Tayang Juni 2021

“Kami adalah salah satu dari banyak keluarga yang pindah ke kota baru dengan harapan dan impian. Kami semua melebur menjadi satu dalam sebuah wadah dengan aneka budaya dan bahasa yang berbeda, dalam lingkungan kecil yang Indah. Hal ini yang akhirnya membawa saya kepada ‘Elemental’” tambah Sohn.

Rencananya, Elemental akan dirilis pada Juni 2023 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.