Kompas.com - 16/05/2022, 21:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Dul Jaelani merilis band terbarunya yang bernama Qodir band yang digawangi oleh Muhammad Xaviar, Deriel Sudiro, dan Axel CB.

Baru-baru ini Qodir Band juga telah merilis album terbarunya yang bertajuk Seribu Bulan, dengan berisikan sembilan lagu yang fresh.

Adapun alasan Dul Jaelani menyematkan nama album Seribu Bulan terhadap Qodir Band.

Baca juga: Dul Jaelani Perkenalkan Qodir Band, Rilis Album Bahas Isu Sosial Remaja

“Kami ini mau kasih nama album yang tematik gitu. Kami mau bikin sisi terang, kalau sisi terang matahari itu kayaknya enggak pantas gitu. Nah, akhirnya Seribu Bulan,” kata Dul Jaelani dalam jumpa pers yang digelar di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2022).

Yang menarik, lagu-lagu yang ada dalam Band Qodir ini mengangkat tentang isu sosial dari sisi remaja, mulai dari kecemasan remaja, kebebasan ekspresi, cita-cita hingga keresahan di media sosial.

Baca juga: Dul Jaelani Bentuk Band Baru Bernama Qodir, Rilis Album Seribu Bulan

Salah satu lagu yang dicontohkan Dul Jaelani adalah “Sakit Cinta”. Dalam lagu ini membahas tentang seseorang yang depresi dan mengalami gangguan jiwa karena jatuh cinta.

“Qodir mengangkat isu-isu sosial yang terjadi pada anak remaja saat ini. Hal ini disuarakan Qodir seperti single pertama Qodir yang berjudul 'Sakit Cinta',” ucap Dul lagi.

Sebagai informasi, album Seribu Bulan baru selesai dikerjakan oleh Dul Jaelani cs pada akhir Maret lalu.

Baca juga: Saat Dul Jaelani Bingung Ditanya Nama Asli Mulan Jameela...

Dan album Seribu Bulan adalah sisi lain dari Dul Jaelani yang ingin mengupas sisi kehidupan anak muda zaman sekarang yang penuh dinamika dan romantikanya.

Lebih lanjut, Dul berharap karya Qodir bisa diterima oleh masyarakat.

“Semoga kami bisa membuat kurikulum musik baru ya di industri musik. Bisa belajar bareng-bareng memahami musik yang lebih baik lagi,” tutur Dul Jaelani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.