Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisnis Makanan Bareng Arya Saloka, Arie Kriting Sempat Dibuat Pusing Harga Minyak Goreng Naik

Kompas.com - 15/05/2022, 12:26 WIB
Revi C. Rantung,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Arie Kriting dan aktor Arya Saloka berkolaborasi dengan membuka bisnis pisang goreng sambal.

Bisnis makanan yang diberi nama Moala ini mulai menunjukkan progres bagus meski baru-baru ini Arie Kriting sempat dibuat pusing dengan naiknya harga minyak goreng.

Suami Indah Pertamasari ini mengaku bahwa ia kali pertama dibuat pusing dengan kenaikan harga minyak goreng lantaran berdampak langsung dengan usahanya.

“Saya baru kali ini pusing dengan minyak goreng dengan bahan-bahan sembako itu," kata Arie Kriting sembari menggelengkan kepalanya, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Helmy Yahya Bicara, Minggu (15/5/2022).

Baca juga: Punya Banyak Bisnis, Arya Saloka Persiapkan Diri Pensiun dari Dunia Hiburan?

"Maksudnya, kita kan dulu konsumsinya (minyak goreng) rumahan, kalau naik ngurangin dikit enggak apa-apa tapi ketika produksi UMKM kayak begini ternyata sangat.. wah kita butuh banyak,” ujar Arie melanjutkan.

Arya Saloka yang menjadi partner bisnis Arie Kriting juga merasakan hal yang sama.

“Pas lihat berita itu saya langsung WhatsApp, ‘Bang (Arie) minyak goreng naik nih’” ujar Arya Saloka.

Kendati demikian, Arie Kriting mengatakan bahwa bisnis tersebut harus tetap berjalan. Alhasil, mereka bisa melewati permasalahan tersebut.

“Tapi kami (saya dan Arya) berusaha survive,” ujar Arie Kriting.

Baca juga: Arie Kriting Bikin Parodi Insiden Oscar 2022 dengan Abdur Arsyad

Diketahui, Arie Kriting dan Arya Saloka membuat bisnis makanan yang diberi nama Moala itu untuk membantu membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Pasalnya, sebagian besar karyawannya merupakan mantan pekerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja pada awal pandemi Covid-19.

“Memang kalau saya dengan Arya sepakat satu hal bahwa UMKM yang kami buat ini bukan sekedar kami berdua bisa dapat cuan. Mudah-mudahan, bisa jalur hidupnya teman-teman yang lain,” ungkap Arie Kriting.

“Nyari karyawannya untuk bisa support. Dan kebanyakan yang cerita banyak yang kehilangan pekerjaan pas pandemi di awal. Kita coba buka (pekerjaan) lagi ini,” kata Arie lagi.

Baca juga: Fakta Menarik Indah Permatasari Hamil Anak Pertama, Arie Kriting Terharu hingga Momen Lucu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com