Kompas.com - 12/05/2022, 17:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band rock Maharaja 48 baru saja merilis singel berjudul "Aku Ayah Mu", Rabu (11/5/2022).

Lagu tersebut secara umum menggambarkan sisi lain dari cerita soal perjuangan seorang ayah atau suami dalam keluarga.

Vokalis Maharaja 48, Amar Maruf, menyebut inspirasi awal pembuatan singel tersebut adalah dari sebuah film.

Film itu menggambarkan bahwa seorang ayah atau suami yang keluar malam hari pasti dipandang negatif oleh orang terdekatnya.

Baca juga: Lirik Lagu Feels Like, Singel Baru dari Ella Mai

"Sebenarnya saya ciptakan lagu 'Aku Ayah Mu' ini berangkat inspirasi sebuah film. Film itu menceritakan di mana seolah-olah ini laki-laki brengsek banget, awalnya itu," kata Amar Maruf dalam konferensi pers di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (11/5/2022).

"Setelah saya lihat, saya tonton. Saya menciptakan lagu ini paling tidak mengandung pesan moral untuk yang sudah berpasangan atau bersuami," lanjut Amar.

Amar berharap, lagu "Aku Ayah Mu" dapat membuat orang-orang tak lagi memandang negatif apabila ayah atau suami pulang larut malam.

"Pesan di lagu ini karena yang saya lihat dari film ini seolah laki-laki kalau keluar rumah atau pulang pagi, dalam tanda kutip negatif, buat saya tidak semuanya seperti itu," tutur Amar.

Baca juga: Lirik Lagu Crazy Talk, Singel Baru dari !!! (Chk Chk Chk)

Amar juga ingin menegaskan, sesibuk apa pun pria bekerja, tujuan utamanya adalah membahagiakan keluarga.

"Makanya pesan moral yang ada di lagu 'Aku Ayah Mu' ini, sesibuk apa pun, sejauh apa pun, di luar kota di luar negeri, tetap kita dekat dengan keluarga, anak, istri, terlebih dekat dengan Tuhan. Kira-kira seperti itu," ucap Amar.

Singel "Aku Ayah Mu" telah dirilis serentak di seluruh platform streaming musik, dan video musiknya bisa ditonton lewat kanal YouTube Aksen Entertainment.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.