Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/05/2022, 16:17 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Raisa Andriana menyampaikan permintaan maaf pada penggemar seiring dengan diundurnya konser Raisa It's Personal Showcase.

Ini jadi catatan lain dalam sejarah pengunduran konser Raisa setelah sebelumnya Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno 2020 di-postponed karena pandemi Covid-19.

Konser Raisa It's Personal Showcase yang semula dijadwalkan digelar pada 14 Mei 2022 diundur satu hari menjadi Minggu, 15 Mei 2022.

Alasannya, pada Sabtu kawasan Gelora Bung Karno akan dipadati oleh 50.000 orang masyarakat untuk memperingati Hari Buruh.

Baca juga: Ini Alasan Konser Raisa Its Personal Showcase Diundur

"Perubahan jadwal ini dilakukan karena pada Sabtu 14 Mei 2022 akan ada kegiatan berkumpul masyarakat dalam jumlah besar memperingati Hari Buruh di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta," tulis akun Instagram @juni_concert dikutip Kompas.com, Rabu.

Melalui video yang diunggah di Instagram Story, Raisa pun meminta maaf dan mengatakan bahwa pengunduran jadwal konser juga bukan kehendaknya.

"Maaf banget buat teman-teman yang kecewa atau yang repot, atau yang apa. I'm really-really sorry, ini sudah lepas dari kendali dan kemauan aku pastinya," ucap Raisa di Instagram @raisa6690.

Selanjutnya, Raisa juga terkejut mengetahui bahwa pada 14 Mei 2022 akan ada kerumunan masyarakat di lokasi yang sama dengan konsernya.

Baca juga: Terharu Lagunya Ramai Dipakai Video Mudik di TikTok, Raisa: Akhirnya Pada Bisa Ngumpul Bareng Keluarga

"Siapa yang paling kaget? Aku. Tiba-tiba dapat kabar kalau tanggal 14 (Mei) bakalan ada lebih dari 50.000 orang demo di kawasan kita bakalan ketemu, kita bakalan konser," ucap Raisa.

"Aku syok banget lah, pertama kali dengar beritanya, aku tuh kayak 'hah, not again' gitu, satu, terus maksudnya kayak maksudnya, apa yang bisa aku lakuin supaya kita enggak usah pindah tanggal?" lanjutnya.

Kata Raisa, mengundur jadwal konser bukan hal mudah namun tidak ada pilihan lain meskipun ia juga mengorbankan salah satu pemain penting di konsernya mendatang.

"Kita juga susah banget untuk mindahin tanggal karena tim produksi kita juga sangat besar, dari mulai musisi dan lain-lain," ucap Raisa.

Baca juga: Raisa Andriana Umumkan Detail Konser Offline dan Harga Tiketnya

"Tim produksi kita sangat besar dan semua kan juga punya jadwal masing-masing, aku sampai kehilangan salah satu pemain penting banget di konser besok," lanjutnya.

Raisa sadar betul bahwa perubahan jadwal konser bisa merugikan banyak pihak, terutama penonton.

Tapi ia ingin mengutamakan keselamatan dan memberikan yang terbaik untuk penggemar lewat konser tunggal offline perdananya setelah pandemi Covid-19.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com