Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokter Menyerah, Kiki Farrel Rencana Bawa Ibunya Berobat ke Penang

Kompas.com - 10/05/2022, 12:18 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Pesinetron Kiki Farrel menyebut bahwa ibunya, Dahlia, saat ini tengah menjalani perawatan di rumah.

Diketahui ibunda Kiki Farrel sedang berjuang melawan kanker usus.

Kiki Farrel berujar bahwa dokter yang menangani kondisi ibunya sudah angkat tangan.

Baca juga: Kiki Farrel Ungkap Kondisi Ibunya, Berat Badan Turun Drastis hingga Rasakan Sakit Setiap Hari

“Dua minggu lalu dirawat di rumah sakit, dari dokter tahulah kalau dokternya sudah nyuruh pulang. Tapi kami masih berpikiran positif,” kata Kiki Farrel saat ditemui di kawasan Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat, Senin (9/5/2022).

Meski dirawat di rumah, pesinetron berusia 35 tahun ini menyebut kondisi ibunya terbilang stabil. Namun, ia tak memungkiri ada keluhan sakit yang kerap dirasakan ibunya setiap hari.

“Kalau yang mama keluhin, perutnya kayak keras dan uluh hati panas, kebakar. Napasnya berat banget,” ungkap Kiki Farrel.

Baca juga: Kiki Farrel Sempat Pingsan Saat Tahu Ibunya Masuk Rumah Sakit

Dengan kondisi ibunya saat ini, Kiki Farrel berencana membawa ibunya berobat ke Penang, Malaysia. Hanya saja, Kiki masih berdiskusi dengan keluarga serta dokter yang menangani ibunya.

“Belum ngomong langsung ke mama (soal mau dibawa ke Penang), karena kondisinya ngomong ke arah serius enggak bisa,” ucap Kiki Farrel.

“Mama saja mau pipis saja sakit, efek tiduran terus enggak enak juga. Kadang kalau lagi sakit kami enggak tidur,” tambah Kiki Farrel.

Baca juga: Kiki Farrel Optimis Sang Ibu Sembuh dari Kanker

Sebelumnya Kiki Farrel sempat membagikan kisah pilu saat menjaga ibunya di rumah sakit. Hal itu diceritakan Kiki Farrel melalui akun Instagram-nya.

Kiki Farrel mengakui, ibunya sudah melantur berbicara.

“Napas sudah engap-engapan dan omongan mama pun mau ketemu nenek yang sudah lama meninggal," tulis Kiki Farrel beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com