Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Elizabeth Olsen soal Kritikan Film Marvel seperti Taman Bermain

Kompas.com - 10/05/2022, 08:36 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

Sumber Variety

KOMPAS.com - Elizabeth Olsen, pemeran Wanda Maximoff atau Scarlet Witch dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness buka suara soal kritikan miring para pembuat film terhadap Marvel.

Elizabeth Olsen bosan pada Martin Scorsese dan Francis Ford Coppola yang sempat mengecam film Marvel seperti taman bermain.

Kepada The Independent, Elizabeth Olsen mengaku frustrasi ketika film Marvel dianggap sebagai seni yang lebih rendah dari film pada umumnya.

Kritikan itu mengganggu Olsen karena sama saja dengan tidak menghargai para kru yang telah bekerja keras untuk film Marvel.

Baca juga: Kata Elizabeth Olsen tentang Wanda Maximoff di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

"Saya tidak bilang bahwa kami sedang membuat film indie, saya berpikir kritikan itu seakan menghilangkan (kerja keras) kru kami, dan itu mengganggu saya," ucap Olsen dikutip Kompas.com dari Variety, Selasa (10/5/2022).

Olsen meneceritakan betapa luar biasanya pekerjaan para kru untuk mewujudkan film Marvel mulai dari desainer set, desainer kostum, hingga operator kamera.

"Saya merasa mereka meremehkan kru dengan kritik semacam itu," ucapnya.

Sebagai seorang aktris, Olsen paham betul bahwa setiap film dikerjakan dengan cara masing-masing, tapi ia tak habis pikir mengapa film Marvel seperti diasingkan.

Baca juga: Pendapat Elizabeth Olsen terhadap Scarlett Johansson yang Gugat Disney

"Melempar Marvel ke bawah bus, mengabaikan ratusan kru yang berbakat, di situ saya bersemangat," tuturnya.

Sebagai informasi, Martin Scorsese dikenal karena membandingkan film Marvel dengan wahana taman hiburan.

Sementara Coppola menyebut Marvel sebagai film 'tercela' pada 2019, meskipun selanjutnya ia mengklarifikasi bahwa ia tak sedang berbicara soal film Marvel secara khusus.

Coppola mengklaim opininya merujuk pada industri film saat ini di mana penonton lebih menghargai 'perdagangan' daripada seni.

Baca juga: Elizabeth Olsen Sebut Doctor Strange 2 Akan Jadi Film Marvel Paling Menakutkan

Nicolas Cage kemudian membela Coppola dengan mengatakan kepada GQ bahwa ia tak setuju dengan pendapat tersebut.

Elizabeth Olsen baru-baru ini muncul dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang baru diputar pertengahan pekan lalu di seluruh dunia.

Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness menghasilkan 265 juta dollar AS dalam debut box office internasional atau di luar Amerika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Variety
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com