Kompas.com - 05/05/2022, 10:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Clark merupakan serial yang diangkat dari autobiografi seorang kriminal dan akan tayang perdana mulai hari ini, Kamis (5/5/2022) di Netflix.

Serial ini dikemas dalam enam episode dan dibintangi oleh aktor berbakat seperti Bill Skarsgård, Alicia Agneson, dan Vilhelm Blomgren.

Clark mengeksplorasi kehidupan Clark Olofsson yang merupakan seorang kriminal namun dicintai oleh masyarakat Swedia.

Baca juga: Sinopsis Warkop DKI: Maju Kena Mundur Kena, Tayang Hari Ini di Trans7

Clark memulai kariernya sebagai gangster terkenal pada tahun 1960-an di Swedia.

Ia tak hanya dikenal dengan tindakan kriminalnya, namun juga karena kepribadiannya yang dianggap kontroversial pada saat itu.

Clark menghabiskan setengah hidupnya dalam penjara akibat beberapa tuduhan perdagangan narkoba, percobaan pembunuhan, hingga penyerangan.

Baca juga: Sinopsis Film Demi Cinta, Ricky Harun Terjebak Pengorbanan Cinta

Tidak hanya itu, semasa hidupnya, Clark juga sering kali menerima kekecewaan, sakit hati, dan juga trauma yang mungkin menjadi pemicu kepribadian buruknya.

Hingga pada tahun 1970-an, Clark dianggap memiliki Stockholm Syndrome yang berhasil menipu seluruh warga Swedia untuk menyukainya.

Apa yang sebenarnya ia lakukan?

Temukan jawabannya dalam serial Clark yang akan tayang perdana mulai hari ini, Kamis (5/5/2022) di Netflix.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.