Kompas.com - 05/05/2022, 08:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua tahun lalu pada 5 Mei 2020, maestro campursari Didi Kempot meninggal dunia.

Kepergiannya masih menyisakan duka mendalam bagi para fans-nya yang sering disebut Sobat Ambyar.

Untuk menghadirkan kenangan itu, Kompas TV menggelar konser peringatan Didi Kempot dalam program Rosi spesial Ambyar Never Dies.

Baca juga: Disebut Pengganti Didi Kempot, Ndarboy Genk Bilang Begini

Acara tersebut menghadirkan sejumlah penyanyi Tanah Air dan musisi campursari khususnya, dari Judika, Endah Laras, Woro Mustiko, Ardha Krisna, hingga Ayub "Paijo".

Ambyar Never Dies bakal mengumandangkan kembali lagu-lagu populer Didi Kempot seperti "Cidro", "Tanjung Mas Ninggal Janji", "Pamer Bojo", "Stasiun Balapan", hingga "Sewu Kuto".

Sebagai penyanyi yang mengidolakan Didi Kempot, Judika mengaku sangat bangga bisa hadir dalam acara tersebut.

Baca juga: Rilis Singel Melawan Sepi, Connie Nurlita Ingin Wujudkan Impian Didi Kempot

"Senang banget diadakan acara ini, Rosi Ambyar Never Dies, mengenang legenda kita, almarhum Didi Kempot yang meninggalkan banyak sekali kenangan. Lagu-lagu indah dan kecintaannya terhadap musik Indonesia, khususnya campursari," kata Judika saat ditemui di Menara Kompas, beberapa waktu lalu.

Judika berharap, konser peringatan tersebut bisa menjadi salah satu sarana pengobat rindu bagi Sobat Ambyar yang merindukan sosok Didi Kempot.

"Malam ini mungkin Sobat Ambyar Indonesia bisa sedikit terobati kangennya dengan acara ini dan saya juga bangga, senang sekali lagu-lagunya dikumandangkan kembali," lanjut Judika.

Konser Ambyar Never Dies bakal hadir di Kompas TV malam ini pukul 20.30 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.