Kompas.com - 04/05/2022, 10:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pernah merasakan masa kecil yang kekurangan waktu bersama orangtua membuat artis Dude Harlino tak ingin hal serupa terjadi pada anak-anaknya.

Dude Harlino bercerita, saat kecil ia di rumah lebih banyak ditemani ART sebelum orangtuanya memilih berhenti dari suatu pekerjaan hanya untuk menghabiskan waktu bersamanya.

Setelah punya anak, ia pun jauh lebih menghargai pengorbanan orangtuanya

"Yang gue rasain adalah, kasih sayang dan waktu yang ada buat anak dari orangtua tidak bisa dibandingin dengan uang sebenarnya," ucap Dude Harlino, dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Rabu (4/5/2022).

Baca juga: Rahasia Keharmonisan Rumah Tangga Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Menurut Dude Harlino, orangtua harus tahu tugas dan kewajibannya serta hak anak atas orangtua.

Dude mencontohkan, ketika syuting stripping bersama istrinya, Alyssa Soebandono beberapa waktu belakangan ini.

Format stripping membuat waktu senggang mereka menjadi lebih minim.

"Akhirnya gue bilang sama Icha, kita mesti kontrak rumah dekat lokasi syuting di mana kita gampang bolak-balik saat ganti scene. Ada waktu break, kita bisa sama anak," ungkap Dude.

Baca juga: 2 Minggu Lebih di Rumah, Ini Kegiatan Dude Harlino Bersama Keluarga

"Itu udah gue praktikin mungkin sekitar tiga sampai empat tahun terakhir lah, di saat anak udah mulai besar, udah bisa ngobrol," sambungnya.

Bahkan, saat syutingnya harus melalui proses isolasi karena pandemi Covid-19, Dude Harlino membawa anak-anaknya menginap bareng selama dua minggu.

"Karena gue merasa waktu kecil kehilangan waktu, gue sedihnya luar biasa di rumah, 'kok gue sama mba ya'," ujar Dude Harlino.

Baca juga: Profil Dude Harlino, Salah Satu Aktor Kenamaan Tanah Air

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.