Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantri KotaK Sempat Putuskan Pensiun dari Industri Musik Tanah Air

Kompas.com - 29/04/2022, 15:16 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis KotaK, Tantri Syalindri Ichlasari, rupanya sempat memutuskan tidak akan lagi berkarier di industri musik Tanah Air sebagai penyanyi.

Hal ini terungkap setelah suami Tantri, Hatna Danarda alias Arda Naff, menceritakan perjalanan spiritual istrinya saat mengubah penampilan.

"Sempat, dia ngomong, 'aku mau berhenti nyanyi', 'serius', 'iya', 'oh iya enggak apa-apa'," kata Arda menirukan percakapannya dengan Tantri, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Jumat (29/4/2022).

Baca juga: Tantri KotaK Semangat Manggung Usai Sembuh Covid-19, Siap Gebrak Panggung Indonesia Bangkit

Sebagai suami, Arda pada saat itu mengetahui bahwa Tantri hanya ingin didengarkan keluh kesahnya tanpa memberikan saran.

Dalam sebuah kesempatan, Tantri berpamitan dengan Arda untuk pergi Yogyakarta. Di sana, ia sempat menyanyikan sebuah lagu.

"Terus, tiba-tiba dia telepon, (sambil menangis) 'iya, aku mau nyanyi lagi', 'lho, kenapa? Ada apa?'," ujar Arda.

Baca juga: Sembuh dari Covid-19, Tantri KotaK Semakin Semangat Manggung

"Dia cerita, katanya ada anak disabilitas dan bilang 'Mbak Tantri, terus bernyanyi lagu 'Tendangan dari Langit', ya. Karena lagu itu yang bikin aku semangat untuk hidup', gitu," kata Arda melanjutkan.

Oleh karena itu, Tantri pun langsung mengurungkan niat berhenti bernyanyi.

"Anak itu sekarang jadi atlet disabilitas, kemarin menang PON, emas. Gue langsung kayak, 'Tuhan kasih anugerah suara yang bisa didengar banyak orang yang punya karya melalui suara'. Ya gue menebar kebaikan lewat ini," ucap Tantri.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com