Kompas.com - 29/04/2022, 12:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Psikolog anak, Seto Mulyadi, menyempatkan diri untuk hadir dalam acara gala premiere Kuntilanak 3 pada 21 April lalu.

Pria yang akrab disapa Kak Seto tersebut memuji performa film yang diarahkan sutradara Rizal Mantovani itu.

Apalagi penampilan lima aktor cilik dari geng Kuntilanak yaitu Nicole Rossi, Andryan Bima, Ali Fikry, Adlu Fahrezy, dan Ciara Nadine Brosnan.

Lima aktor cilik berbakat ini menjadi kekuatan dari film Kuntilanak 3 yang memang layak ditonton untuk anak-anak usia 13+.

Baca juga: Film Kuntilanak 3 Kurangi Elemen Suspense dan Jump Scare

Kak Seto antusias dengan kehadiran Kuntilanak 3 di masa libur Lebaran karena menawarkan suguhan horor keluarga yang juga dipenuhi pesan moral penting untuk anak-anak.

"Saya sangat menikmati film Kuntilanak 3 ini dan saya melihat film ini penuh dengan nasihat-nasihat berharga khususnya untuk perkembangan psikologi anak," kata Kak Seto dalam keterangan pers tertulis, Jumat (29/4/2022).

Banyak nilai-nilai penting yang bisa dipetik orangtua dan anak lewat film ini.

"Bagaimana anak-anak dan teman-teman mereka agar saling membantu, dan agar anak selalu percaya diri dan mensyukuri kelebihan yang mereka miliki. Bahwa setiap anak unik dan tidak dapat dibandingkan satu sama lain," kata Kak Seto.

Baca juga: Rilis Trailer Perdana, Kuntilanak 3 Siap Jadi Film Horor Libur Lebaran

Kuntilanak 3 menceritakan tentang petualangan Dinda (Nicole Rossi) di Sekolah Mata Hati.

Seusai pulang dari Ujung Sedo, Dinda merasa ada kekuatan di dalam dirinya yang terlepas setiap kali amarah menguasai.

Dinda akhirnya pergi ke Sekolah Mata Hati untuk mengendalikan kemampuan khususnya.

Namun di sekolah tersebut, Dinda justru dipertemukan dengan Kuntilanak yang lebih kuat dan sekelompok orang yang mengetahui rahasia dari masa lalunya.

Baca juga: Sinopsis Kuntilanak 3, Misi Pencarian Pasangan yang Hilang di Hutan

Kuntilanak 3 akan dirilis bersamaan dengan dua film Lebaran lainnya, yakni Gara-gara Warisan dan KKN di Desa Penari, pada 30 April 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.