Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajak Musisi Berbagi, Bongky BIP: Itu Basic-nya Musisi

Kompas.com - 28/04/2022, 19:47 WIB
Revi C. Rantung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Bongky Ismail Marcel atau lebih dikenal dengan Bongky BIP mengajak musisi Indonesia untuk berpartisipasi di program Musisi Berbagi.

Program sosial tesebut dimulai sejak dua tahun lalu, yang diprakarsai beberapa musisi senior seperti Bongky BIP, Yuke Sampurna, hingga Pay BIP.

Program tersebut juga berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sekaligus menggelar acara yang bertajuk Kongkow Bareng Musisi.

“Kegiatan ini mungkin musisi berbagi ada programnya, mudah-mudahan ambil zakatnya lebih syarat. Ada edukasi secara lagu juga,” kata Bongky saat ditemui di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (28/4/2022).

Dalam kegiatan ini Bongky berharap setiap musisi dapat berbagi dengan sesama sekaligus mempertahankan budaya berbagi.

“Musisi basic-nya harus berbagi, kalau enggak, enggak bakal ada yang dengar lagunya. Makanya ada kesadaran juga, kalau buat gue, emang berbagi jadi kultur,” ucap Bongky.

“(Kalau sekarang) banyak yang ke skip, (untuk berbagi) banyak yang mementingkan pekerjaan kariernya atau yang lain. Kami harus berbagi dulu supaya manfaat bisa seimbang,” tambah Bongky.

Bongky mengatakan siapapun musisi bisa terlibat tanpa mengkotak-kotakan genre musik.

“Siapa saja (boleh terlibat), mungkin nanti akan banyak grup-grupnya juga. Programnya luas, bisa ke pelosok juga,” tutur Bongky.

“Ini silahturahmi antara musisi dan Baznas, Musisi Berbagi dan Baznas punya kesamaan nilai. Nah kenapa Musisi Berbagi share and care, peduli dan berbagi. Ada sinergi ke depan,” timpal Mansyur Al-Farisy selaku Founder Musisi Berbagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com